Senin, 23 April 2012

kerjo opo neng omah ae yo?


Opo ya bedanya ibu rumah tangga dan wanita karier? sptnya kalo wanita karier cenderung lebih mandiri, mapan, berpenghasilan sendiri juga cenderung berprinsip. nah kalo Ibu rumah tangga full dirmh aku lum ngerasain, ya paling kalo sabtu n minggu saja bisa bener-bener full bwt fe. beberapa waktu ini aku ma hubby juga sedang bergerumul dlm doa juga gmn kalo aku resign aja dan jaga full fe dirmh. karena bagaimanapun aku juga hubby msh ndak bisa ninggalin dek fe dirmh sendiri (tgr) dengan asisten rt (mbak),aku mkn terlalu parno aja, tapi aku gak bs dan gak bs fe cm sama mbak,duh anak se mungil fe. juga kalo di rmh opungnya terus-terusan juga ndak mungkin to. kalo ditanya nanti keuangan piye? ckp ndak? yo dicukup-cukupi, dan belajar u bs mnahan diri u gak beli hal yg gak tralu penting he..he.. *smoga iso.

Ada tmn house wife blg..bosen bgt dirumah, trus ada rasa iri tersendiri ngelihat teman2 yang bekerja, terutama dalam hal keuangan. trus masalah trend juga agak terlambat ..tapinya disaat ujan, panas, kemacetan, banjir dimana-mana ..kelebihannya, bisa enak2an tidur drumah, tanpa harus merasakan fenomena alam tersebut.. oh ya jadi ibu rumah tangga juga capek loh, memikirkan masakan apa yang harus dibuat hari ini, merawat dan mengajari anak, belum lagi masalah beres2 rumah..


Weh dari gambaranku sendiri aku sptnya siap yen dirmh aja ngurus cah ayu fe, aku pengen kasih yg terbaik untuknya. dari maeman yang aku mo bwt sendiri *cobain racikan mama ya sayang, pgn dongengin fe, pengen ngajarin fe dalam hal apapun, pgn segala sesuatunya aku lihat pertumbuhannya setiap hari. karena kalo aku paksain krj ditmpt sekarang hal itu ndak mungkin aku rasain. krn brkt pagi jam 06.00 dan pulang smp rmh jam 20.00 kadang 20.30. sekarang aja msh dirmh opung jd aku bs cpt ktm fe. jd mbak yang beberes rmh aja tp aku yang ngerawat fe, hmmmm indahnya. ya sptnya juga akan capek tapi aku dengan senang hati u fe tersayang. masalah keuangan serahkan semua dalam doa pada Yesus, karena Yesus akan memberikan jalan keluar/rejeki terbaik,amin.

26 komentar:

  1. mba nita, aq selalu mendukungmu. tadinya mau dukung keluarga dan karir ttp jalan. kalau memang trs berat baiknya harus memilih ya..
    semoga yg terbaik mba nita, salam buat fe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut komen di sini. Soalnya kolom komentarnya nggak kebuka.
      Apapun pilihan mbak, aku doakan terbaik buat keluarga mbak hihi... ^^
      Salam yaaa buat Fe dari Una Cantik :D

      Hapus
    2. Ria~ wah maksih ya ria :) iya ri sptnya itu jalan keluar yg terbaik untuk saat ini. salam sayang dr fe jg tante *kiss.kis..

      Una~ makasih ya una :) peluk sayang dari fe bwt kak una cantik.

      Hapus
    3. Wah hihi belum ada apdet baru yah :P

      Hapus
    4. aku susah cr ide na ha..ha.. gak kaya kamu iso ngalir koyo banyu idene akeh..

      Hapus
  2. Aku udah merasakannya 2 bulan ini, jadi IRT sejati di rumah..hehehhe
    Kerjaan rumah emang ngak ada selesai-selesainya, tapi asik juga.
    Meskipun lebih enak kalau jadi wanita karir..ya karna bisa ketemu temen-temen...serasa muda terus hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekkekeke brarti kalo sering dirmh po cepet tua mbak? gmn kandungannya mbak? smoga mba juga baby dipeyut juga kak dini sehat2 ya.

      Hapus
  3. kalo bisa memang di rumah merawat anak apalagi kalo masih kecil. mungkin mbak bisa buka usaha di rumah jadi bisa sekalian mengasuh fe tanpa kehilangan mata pencarian

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba fanny, ho'oh itu sptnya memang lbh baik diasuh sendiri mba,kl diserahin ke asisten rt kayanya ndak tega aku. mkn kalo fe dah besaran aku krj lagi mba.

      Hapus
  4. Semangat ya, Mbak, yah... di rumah ngurus rumah tangga. Sama kayak mbak ria, semoga yang terbaik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semangat :) makasih ya wury sayang, amin.

      Hapus
  5. wah ade ku sg ayu akhirnya dipasang futu terbarunya. sun dl. muaaahh.
    bulik dipikir masak2 ya, jgn sampai keputusan yg diambil hanya emosi sesaat. Jika bulik udh bertekad bulat, dan memang itu pilihan terbaik, aku mendukungmu bulik. :-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba indah kangeeeen :) kapan neng jakarta neh? piye putuku neng peyut *jiaah meh jd mbah ki. iya nduk ini juga dalam perenungan, tp koyone dah bulat, ntar yen adikmu fe dah besar bulik krj lg cr yg deket rmh ae kok.

      Hapus
    2. wiken ini aku k ciledug (mau nyebut jkt etyapi itu tangerang).. ayo maen k rmh.. buliikk,, si beib ngejakki bubu ae. :( maygaadd tugas2 kuliah ku.. T_____T

      Hapus
    3. samangat yo cah ayu :) disemester awal bumil emang ngono. maem sing akeh, asam folat jg jo lali!!

      Hapus
  6. Balasan
    1. iya monggo sering2 mampir he..he..

      Hapus
  7. Nice Post .. Mohon Respond teman teman di post saya Juga ya .. Ge Ikut Kontest soalnya : P

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, smoga menang yach :)

      Hapus
  8. sedang dilema ya? wah sama nih. aku pun lg dilema. Anakku terkecil srng nangis pas aku mau berangkat kerja subuh. Jadi kepikiran resign. Tapi miswa ngingetin 'siap apa ga?" ..so, intinya dipikir masak2. Atau sblm resign, kita perlu cari strategi buka usaha di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, memang perlu dipikir lbh jauh. tp u skrg sptnya itu jln yang terbaik. nanti kl fe dah besaran aku cb kerja lagi yg dkt rmh aja. makasih yach :)

      Hapus
  9. Pertimbangan yang bagus. Aku sendiri pas hamil pertama msh kerja di rmh. Stlh anak PlayGroup baru kerja di luar. Masih seneng-senengnya kerja, dikaruniai hamil kedua. Resign waktu kandungan usia 5 bulan. Berat sih, tapi lebih berat kalo hrs mempercayakan bayi sama orang lain ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mba, iya fe msh sangat kecil kl ditinggal sm mbak tok rasanya ndak tega.

      Hapus
  10. wah aku liat foto profilmu ada si kecil. cantik ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho'oh mba, tiap hari makin ngegemesin. makasih mba fanny :)

      Hapus
  11. Komenku senada dgn mbak Fany nih mbak Nita...
    Dari rumah bs jg kok berkarya...

    BalasHapus