Senin, 16 April 2012

5,5 bulan yang indah..

5,5bulan saat yang indah bisa kasih fe asi. walopun sebenarnya cuma 5 bulan aku bisa kasih full asiku sendiri karena fe semakin besar dn minumnya semakin banyak. tiap hari aku pompa asi dikantor ndak mencukupi, -1botol stiap hari kekurangannya. stock di fresherpun perlahan habis dan stiap hari ngejar stock untuk fe esok harinya. endingnya diputuskan minta teman he..he.. nodong sebanyak 15botol, puji Tuhan dia sangat baik dan stocknyapun masih sangat melimpah padahal anaknya dah 11bulan tp produksi asinya luar biasa banyaknya.

Nah sebenarnya aku minta asi ke temenku itu dilema walo suami ngebolehin ada aja ucapan orang yang buat aku sedih seperti 'udah kasih sufor aja buat anak kok minta dari orang toh uang bisa dicari. hmmm seakan aku ma hubby pelit keluarin uang u anak (walo sbnrnya memang lbh hemat pake asi, jadi uangnya bs aku save u/ biaya yg lain he..he..) .

Ato kalimat lain spt 'udah asinyakan gak cukup dikasih makan aja, dl si a umur 3bulan aja dah aku ksh makan dan baik-baik aja.. bayi mah jangan dimanja.. hikkks ngenes dgrnya. ato malah ibuku sendiri yang bilang wes kamu kasih pisang ambon aja, dl kamu juga ibu kasih dan kamu baik2 aja sampe sekarang to. padahalkan aku juga pernah punya sakit tiroid dan pernah ngalamin operasi cm aku ndak kuasa u ngebantah kalimat ibu, cm nenangin atiku sendiri aja dan pgn tetap kasih fe yg jauh lebih baik supaya fe slalu sehat. ato ibu mertua yang bilang blalalabla ya mau dibilang apalagi mamanya maunya begitu dibilangin susah.. aku ngerasa sendirian dan tersudutkan, anggapan mereka itu salaaah!! aku bukan pelit u beli sufor,aku juga mau berat badannya fe tiap bulan naek 1kg ato 1/2kg perbulan, fe memang cuma naik 200gr bulan ini tapi toh bb fe juga ckp, dia jg tinggi dan fe selalu ceria. data kemarin saat imunisasi pneumokokus di rsia tambak saat fe 5.5bln pas tanggal 14 april 2012 bb fe 6.8kg dan tingginya 68cm.

Puji Tuhan selama ini dia juga ndak pernah sakit, dan aku percaya itu karena fe masih konsumsi asi. duh mbok yo sabaaaar tinggal 2mgu lagi fe 6bulan. fe akan mpasi dan itu waktunya pencernaan fe dah siap. Asi dari temenku itu masih jauh lebih bagus dari kandungan sufor merk apapun. nantipun dikasih sufor setelah masa 6bln ini aku dah monggo dikasih. tapi entahlah aku ngerasa ndak berhasil kasih fe asi ekslusif, sediiih rasanya.

17 komentar:

  1. paling bagus sih kasih ASI. bukan soal pelit tapi emang lebih bergizi toh. jadi biarkan aja orang mau ngomong apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagi mba fanny :) he..he.. iya mba banyak tantangan karena dilingkungan keluarga berfikir formula bgs padahal byk kandungan glukosanya jg.

      Hapus
  2. penasaran sama anaknya bu. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak nuel, iya kapan2 aku postingin fe n fotonya.

      Hapus
  3. Bersilaturahmi di blog sobat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya dah mampir :)

      Hapus
  4. Duh masih beruntung bayimu, Jeng. Dulu ASIku cuma sedikiiiittt banget. Umur 4 bulan aja Vales udah full minum sufor. Dari lahir sih emang udah dikasih sufor karena ASInya keluar dikit banget, itupun seminggu baru keluar. Anaknya nggak kenyang. Makanya sejak lahir udah campur sufor. Emang rasanya sedih banget. Dikau beruntung ada teman yang bantuin. Ya udahlah. Mending kasih ASI, dong.. Aku setuju denganmu. Ntar aja kasih sufor. Biar aja dibilang pelit. Ini anak kita yang punya, dia sehat atau sakit itu tanggung jawab kita. Nggak perlu denger kata orang. Kalo ibu atau ibu mertua hanya sebatas ngasih saran. Keputusan tetap ditangan orang tua bayi kan? Gitu sih menurut aku. Jangan sedih lah.. Lakukan apapun yang terbaik untuk si bayi. Do the best!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba dew, makasih ya supportnya *hugs

      Hapus
  5. Fe difoto lagi dong. mau liat sudah spt apa ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nanti aku postingin mba, dia dah buanyak gerak, bentar lg dah mpasi mba.

      Hapus
  6. kulonuwuun, Ibu.. ijin nyimak.

    BalasHapus
  7. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    kehilangan jadikanlah sebuah pelajaran untuk mu.,.
    jangan hanya menyesali apa yang terjadi.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  8. Mbak Nitaaa... Maapkaaan mbak diriku kelamaan menghilang...

    Ah... Fe sudah besar ternyata...
    Mbak.. Pendapatku sm dgn komen2 di atas...emang ASI jauh lebih baik... Beruntung mbak Nita ada temab yg bantu... Klo dulu aku spt teman mbak Nita... Asiku banyak smpe berlimpah... Tp krn disini bank ASI gak populer dan gak ada org terdekatku yg membutuhkan.. Akhirnya asiku buat siram pohon... Hihihi... Pohonnya ikutan subur deh... :-p

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba thia pa kabar? smoga mba thia dah kembali nge blok lg yach. ditunggu crt2nya ;)

      Hapus
  9. Ikutan yaa..
    Hehehe.. Syukurlah klo ASI'y bermanfaat untuk Fe tersayank..
    5,5bln itu sudah hebat koq Mb.. Ditambah lagi sekarang Fe makan segala sesuatu yg alami buatan Mama kan plus bumbu cinta tentunya.. :)
    Miz u so much Mb..
    Mudah2an kita semua sehat selalu ya..
    Kiss.. Kiss.. Buat De2 Fe ya..
    -salam sayank dari Mommy n Ka2 Zifa-

    BalasHapus
    Balasan
    1. mami fati sayang, xixixiix kok bs nemu say? ho'oh asi dari km sgt2 bermanfaat bwt fe thx ya say. jgn bosan kalo aku byk nanya ya mami ;) miss u say.. *big kiss bwt kak zifa yach.

      Hapus