Minggu, 19 Juni 2011

jenis kelamin babyku

Pagi smuanya :)
Hari sabtu kemarin 18/6/11 aku ma hubby ke dokter kandungan untuk pemeriksaan rutin, minggu ini msk mgu ke 19. aku spt bisa dah daftar hari kamis dan daftar lagi saat kedatangan. aku sampe di rsia tambak sekitar pukul 8.45 aku dapat urutan no 5 dokter bote praktek pukul 9.00. jd lumayan ndak tralu lama nunggunya pikirku, tp ternyata dokter baru datang pukul 10.00 wueeeh jd sama aja spt bulan lalu aku ampir sama masuk ruang prakteknya. oh ya sebelum dokter datang aku ditimbang dulu dan tensi berat badanku dibulan ini dah mengalami kenaikan 2,5kg jd total bb ku 57,5kg puji Tuhan ada kenaikan he..he.. secara aku was2 takut bbnya ndak naek ato mlh turun. tapi kalo diinget aku memang dah sangaaaat nafsu makan akhir2 ini, bentar2 bawaanya laper soalna xiiixixixi..tp aku jg mesti inget ndak perlu bb terlalu banyak naek ntar abis lahiran malah susah nuruninnya lagi.

Masuk keruang dokter langsung disambut dengan ramah oleh dokter bote dan tanya ada keluhan ndak selama 1 bln ini aku bilang ndak ada, tapi ada gigi geraham yang bagian atas ada 1 yg tiba2 nyut2 dah 2hari ini, aku tanya kedokter boleh ndak ke dokter gigi u/ periksa, dokter bote bilang ndak apa, kecuali kalo cabut gigi itu ndak boleh tapi kalo penambalan ato scaling boleh2 aja, duh tenang deh. selanjutnya aku di usg u mengetahui pertumbuhan janinku, Puji Tuhan babynya sehat, dah semakin panjang dan tulang2nya dah kebentuk dengan baik. bb baby 290gr dan aku ma hubby dikasih tahu jenis kelamin babyku perempuan yihuuui secara hubbyku dah punya felling babyna perempuan lho :) asyiik bisa didandan2 *lho :)

Oh ya pergerakan babyku wkt di usg ndak banyak gerak x ini, apa lagi bobo ya dedeknya krn kekenyangan secara aku barusan sarapan nasi uduk he..he... cuma sesekali aja dia gerakin tangan n kakinya. oh ya denyut jantungnya juga didengerin dan semakin keras bunyinya dibanding bln kemarin. puji Tuhan dokter bilang secara keseluruhan babyku sehat dan baik2 saja. masih dalam proses penyempurnaan, aku juga bilang kalo dah mulai susah tidur, dokter bilang itu wajar karena baby masih dalam proses pembelahan dan bdnku terus bekerja u/ masa penyempurnaan ini, sebaiknya untuk sedikit mengurangi gelisah wkt tidur mnm susu anget sblm tidur.

Pulang dari dokter hubbyku lapar dan kita coba cari maeman di taman proklamasi disana buanyak yg jualan kaya sotomie, bubur, gado2,gule,tongseng, soto ayam,rujak, ma es kelapa muda. planingnya aku mo cari kelapa ijo. tapi ternyata kosong dan bersih ndak ada yang jualan aneh rasanya.. cm ada tukang rujak.. yo wes akhirnya aku beli rujak sekalian nanya pd kemana yg jualan. ternyata 2hari ini, para pedagang kaki lima ndak boleh jualan disitu karena pak gubernur mo soan disana aku lupa ada acara apa gitu katanya. yo wes akhirnya kita plg dan dirumah ibu dah masak ayam dikuningin. kali ini hubbyku malah yang memodif ayam yg dimasak ibu, jd dia bakar tu ayam pake beberapa bumbu racikan. wuaah enak juga, bknnya aku yang harusnya nyiapin hubby makanan tp aku disiapin he..he.. hubbyku sangat baik.

Yo wes deh sekian dulu crtku, nanti aku sambung lagi yach .. :)




18 komentar:

  1. Pasti seneng ya...semoga saja tidak meleset, tapi kebayakan kalau USG anaknya laki2 dan lahir gak meleset beda sama perempuan.
    Sehat selalu ya semoga lancar sampai persalinan.

    BalasHapus
  2. Semoga semuanya lancar ya bu...

    BalasHapus
  3. Ibu dini~ makasih mbak mul, oh gitu ya? bisa ada perubahan jenis kelamin? tapi aku ma hubby perempuan ato laki2 tetap disambut dengan sukacita :) secara ditunggunya jg dah ckp lama mbak.

    Blog keluarga kesehatan~ makasih ya kak, amin.

    BalasHapus
  4. Laki dan perempuan untuk anak pertama sama saja..yang penting sehat ibu dan anak serta tidak kekurangan suatu apapun.
    Jaga kesehatan dan jangan terlalu lelah ya...

    BalasHapus
  5. wah past i ntar secantik ibunya. btw, asik juga nih punya suami mau memasakkan makanan utk isterinya. maksudnya, membakar ayam gitu

    BalasHapus
  6. kakak....selamat ya beby nya perempuan, pasti cantik kayak aku hehehehe :D

    BalasHapus
  7. semoga selalu diberikan kesehatan ya bu, untuk si anak yg di dalam kandungan dan untuk si ibu jugak B)

    BalasHapus
  8. waaaaaaah asiiik, baby girl ^^

    BalasHapus
  9. Kalo hubbyku ndak bisa mask Jeng, ntar kalo disuruh bumbui ayam malah rasanya nggak karuan. Tapi klo bikin teh dan kopi, dia pinter..hihihi...

    SElamat yah... Salam buat babynya... Moga sehat n lancar. Amiin..!

    BalasHapus
  10. cewe? aiih.... dah kebayang pasti pernak-pernik pink gethu...heheheheh.

    BalasHapus
  11. Mulyani~ iya mbak mul, makasih byk ya :)

    Sang cerpenis~ xixixi iya pasti secantik mamanya ini ya mba fan *narsis.com. iya puji Tuhan hubby gemar masak juga mba.

    Lily simangunsong~ makasih,he..he.. iya dek pst cantik kaya kamu :)

    BalasHapus
  12. Shudai ajlani~ amin, makasih ya mas :)

    Lia~ he..he.. iya kak babyku perempuan :) ndak sabar pgn nyiapin perlengkapannya.

    Dewi fatma~ hubbyku bs masak yg simple2 juga kok mbak yg bakar2an gt dia suka banget sm dia spesialis bwt nasi goreng he..he.. iya aku sampein salamnya mbak, dedek bilang salam balik bwt tante dewi :)

    Manda la mendol~ he'em mbak cewk dedeknya, xixixi iya aku dah pgn cr pernak pernik gitu,ndak sabar rasane blonjo :)

    BalasHapus
  13. OH GAK BOLEH cabut gigi toh kalo lagi hamil. ups, kok jadi ada huruf besarnya.. maaff

    BalasHapus
  14. selamat atas baby girlnya mba.pasti nti akan secantik mamanya ni :)

    BalasHapus
  15. Pasti senang bgt deh.. Semoga lancar ya...

    BalasHapus
  16. Sang cerpenis~ iya mbak ndak boleh cabut gigi kalo kt sdang hamil, biasanyakan kalo mo cabut gigikan dikasih obat dulu, mkn obat2an itu ndak baik bwt janin.

    Lenny~ wuaaaah makasih mbak, amin :)

    Budy~ iya senang banget mas, makasih ya, amin.

    Sang cerpenis~ baik mbak fanny :) mba fanny dah sembuh batuknya?

    BalasHapus
  17. Asiikk dedeknya bisa maen pasaran sm mba indah.

    BalasHapus