Jumat, 28 Desember 2012

gak perlu manis,sing penting tulus

luama ndak pernah posting padahal dah mo akhir desember, hmmm entahlah. sebenarnya banyak yang ada dihati pgn dicurahkan tp saat mo nulis kbanyakan aras2en jadinya akhrnya lupa.

judule kayak apa aja ya, he..he.. aku cm mo bilang bahwa Tuhan itu sungguh baik dan banyak ngajarin aku untuk lbh sabar dan ngajari aku untuk bs jadi ibu dan istri yang baik. walau smuanya ndak mudah aku lalui tapi Tuhan ndak henti2nya kasih aku kekuatan.

hal pertama yaitu saat masa aku ngerasa jenuh krn dirmh terus ndak kerja, disaat aku ngerasa selama ini punya penghasilan sendiri sekarang harus bs ngatur keuangan dari suami dan hrs bs memilah mana yg perlu dan mana yang enggak. lha wong dl tuh aku termasuk sesukanya sendiri u membeli barang ato apapun yg aku anggap perlu, wueeh itu ckp sulit buatku. tapi seiringnya waktu aku bs mengendalikan diri, itu jg berkat pengertian papanya fe yg juga mau dgr keluhanku jg Tuhan yg selalu ingetin aku untuk selalu bersyukur atas berkat yg diberikan. dan Tuhan benar kok, kita ndak pernah kekurangan, kalopun ada yg miss msh bs ke handle. Thx god.

hal kedua, yang bikin aku cukup panik dan ngerasa salah jd ibu adalah fe blom bs jalan saat umur fe satu tahun. banyak komentar yang kadang aku nangis, seperti, fe kurang distimulasi mamanya, fe salah urut, perlu disembur biar kakinya kuat, huaaah kaya gak punya iman aja nyaranin org spt itu pake acr disembur2. tapi aku percaya kok dgn segala keterbatasanku, fe akan segera jalan. kemarin sempet ke hermina bagian tumbuh kembang anak, dokter saranin u terapi seminggu 2 x tapi selama terapi fe nangis terus dan kita jg ndak tega dengan terapi yg dilakukan, sprt pemaksaan spy fe belajar jln gt sampe fe gemetaran gt, entahlah mkn krn aku ma papanya gak tega terapinya spt itu makanya dihentikan. fe diurut aja kakinya seminggu 2kali oleh ibu2 yg tinggal dikampung dkt komplek jg aku berusaha lbh banyak stimulasi fe spy mau belajar ngegerakin kakinya.

Puji Tuhan sekarang fe dah 13 bulan ada kemajuan dah mau ngesot kedepan dan kebelakang,hal yg seperti ini dah ckp berarti bwtku dan aku percaya pasti fe bisa jalan disaat waktuNya yang tepat.

19 komentar:

  1. semoga aja mbak segera cepat jalan, semuanya memang perlu kita syukuri apa yang Tuhan sudah berikan kepada kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul harus slalu bersyukur akan segala hal mas, makasih ya..

      Hapus
  2. istri saya juga nggak kerja Mbak. di rumah sama anak-anak. satu hal yang jadi keunggulan Mbak Nita dan istri saya: produknya, si anak, pasti bakalan lebih "jadi" ketimbang kalo, maaf, si anak didampingi orang lain seperti pengasuh atau pembantu. percayalah, suatu saat Fe bakalan jadi generasi yang hebat. karena mamanya di rumah. saya berani taruhan untuk itu.

    soal Fe yang belum bisa jalan, saya pikir itu biasa bukan. tetangga saya di cilacap dulu, usia 2 tahun baru bisa jalan. anak-anak kan beda2 ya Mbak. jangan percaya sembur2an atau urut. kalo memang terapi dianjurkan, asik aja, dijalanin aja. mungkin akan menstimulasi jadi lebih cepat.
    salam buat Fe, Mbak. pasti sukses semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin,makasih ya atas supportnya mas. jd smakin smangat untuk terus ngerawat fe sendiri ;) iya sih pertumbuhan setiap anak beda2 ya, cm kadang timbul khawatir aja mas. iya salam balik dr fe, maturnuwun sanget.

      Hapus
  3. Fe pasti akan bisa jalan di waktu yang tepat...amiiinn... Semangat yaaa..Tuhan memberkati! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mba allisa, amiin :)

      Hapus
  4. Hai mba, kami dari Pinisi Edutainment Park. Boleh minta alamat emailnya mba? kami mau kirim undangan :) alamat emailnya bisa dikirim lewat twitter @PinisiIndonesia
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya boleh :) nanti sy krm ya.

      Hapus
  5. Ngak udah terlalu kuatir bun, tetangga saya punya anak udah sampai 2 tahun pun belum bisa jalan. bisa di bilang kakinya lemes banget dan sempat pesimis kalau anaknya ngak bakal bisa jalan.
    Alhamudllilah anaknya kini bisa jalan dan berdiri sehat.

    Urut juga bagus bun, karna tetangga saya juga gitu..yang penting kita rajin aja bun. dan jangan terlalu di paksain sama anak kasian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba, iya fe diurut seminggu sekali mba, dan puji Tuhan sekarang dah byk kemajuan :) makasih ya.

      Hapus
  6. tetap positif thinking ya mba nita, semoga ttp ceria dan Fe tumbuh sehat dan cerdas... salam kangen.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin makasih ya tante ria *big hugs

      Hapus
  7. Waktu anak pertama saya belum jalan walau usianya sudah satu tahun, saya juga kuatir Mbak. Tapi alhamdulillah kekuatiran tersebut tak berlangsung lama dan dia berjalan sesuai harapan kami..Fe juga pasti gitu ya..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin, iya smoga fe lekas jalan mba. makasih ya :)

      Hapus
  8. wah pelan2 mbak. kadang anak ada yg cepet ada yg lambat belajar jalannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh mba, tiap anak pasti beda2 ya pertumbuhannya.

      Hapus
  9. Segala hal selalu ada hikmahnya mbak!
    Saya bisa bayangin mbak Nit yang biasanya kerja trus punya uang sendiri, mendadak kudu ngatur2 uang dan seharian di rumah. Tapi semua kudu dilihat sisi baiknya. Anak2 lebih terawat, terawasi, dibimbing langsung sang bunda!
    Hikks...saya iri mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba popi, agak uring2an kmarin2 tuh. amiin, smoga aku bs jaga fe dgn baik ya. duh jo iri bund :) smangat ya, makasih.

      Hapus
  10. Oalaaa Mbak...melu ngenes. Sabar...sabar mbak, tetap bersyukur, Fe cantik, seger waras, ditelateni yo mbak. banyak anak temanku yg telat jalan, telat ngomong, tapi akhirya bisa. tak dongakno Fe cepet jalan. Amin

    BalasHapus