Kamis, 04 Oktober 2012

asisten oh asisten


Hari ini lumayan panas ditgr, mana di rmh mati lampu 2 kali, kasian fe jd bobonya kpanasan ndak ono ac, pake ac alam dl ya nak ;) 

Oh ya aku mo crt, susah bgt sekarang ni pgn punya asisten rumah tangga (pembantu) yang bs  diandalkan. Baru tadi pagi tetanggaku harus mulangin asistennya karena sikapnya ndak sopan, kalo disuruh ngebantah dan jawab sesukanya. Ni tetanggaku punya anak  1 sekitar umur 1,5th,jd ni tugas asistennya jg anak dan beberes rmh.  Aku sbnrnya dah tau kl asistennya itu krg oke lah, soalnya saat ngasuh anak dianya maen hp n banyak ngerumpi ma asisten lain sedangkan tu anak yg diasuhnya maenan dkt got n kadang ngejar2 kucing,weh aku aja kwtr tu anak bias digigit ato dicakar dan bajunya sering kali kotor tp tu mbak cuek aja. Ato lain hr aku ktm si mbak makan snack krupuk n chiky2an gt deh, tu anak jg ikut makan. Aku blg jgn dikasih mbak, eh malah dijawabin gak apa bu wong dia suka.. weeeh akupun blg jgn dikasih anak seumur gitu mbak banyak penyedapnya, eh tu mbak diem aja n ngeloyor pergi.

Slama dirmh sbnrnya banyak hal seputar rmh yg aku tau,lbh banyak dri pd waktu aku krj dl he..he..walo jg ndak tralu byk juga sih soalnya aku cenderung lbh suka didlm rmh, kalopun kluar paling beli sayur,ngajak jalan2 pg fe ato ngejemur fe. Kl lg males ya dijemur dr lantai atas aja sklian nemenin bibi nyuci ha..ha.. males sih dan aku mo ngebiasain fe maem dirmh dan duduk manis he..he.. *ndak spnhnya bs sih, kadang fed ah bosen duduk mulu dgrin lagu anak2 gt, jdnya ya sesekali kluar jg.

Oh ya kembali ke topic asisten tetanggaku ya.. aku sbnrnya dah pgn crt ttg sikap mbaknya itu. Pernah sekali aku Tanya mbaknya gmn? Trus tetanggaku blg : baik kok, rajin jam 4 dah bangun dan sayang sama dedek. Oh y owes dah, aku mo blg yg aku liat ntar dipikir ikut campur. Apalagi aku jg ndak begitu dekat dgnnya. 

Aku jd kasian ngeliat tetanggaku ini dah sering kali gonta ganti mbak, dan kalo keadaanya bgini pst sangat ribet, sebelum py mbak yg baru lagi anaknya hrs dititpin dirmh orang tuanya sedangkan rmhnya diluar kota karena suami istri krj. Gak kebayang gak ktm anak selama bbrp minggu ato bulan, wong aku sendiri gak ktm fe 2 jam aja rasanya kangeen luar biasa .. haduuuh.

Semoga tetanggaku lekas dapet mbak ya dan semoga dapet yang
baik, jujur dan sayang anak kasian aku liatnya. Soalnya banyak asisten yg aku perhatiin didepan majikan baik tapi kl majikan gak ada yaaah sesuka dialah. Tp sbnrnya ndak smua asisten spt itu deh ya, tergantung kitanya juga kasih peraturan dan pengertian ke asisten kt. Aku pribadi sih lum kpikiran ninggalin fe sama mbak tok, ndak tega rasanya dan punya kepuasan sendiri aja liat pertumbuhannya tiap2 saat ;) walopun rasa capek kadang melanda juga, tp entahlah aku bahagia aja.

19 komentar:

  1. Kasian tetanggamu ya mbak, mbaknya begitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh un kasian, mbaknya krg care sama anaknya.

      Hapus
  2. masih ada perasaan khawatir

    BalasHapus
    Balasan
    1. he..he.. khwtr gmn maksudnya?

      Hapus
  3. Tidak semua asisten seperti yang digambarkan dalam tulisan ini, saya setuju. Ada kok asisten yang baik dan perhatian sama anak. Tetapi itu juga tergantung dari masing2 pribadi asisten itu sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, tidak smua asisten bermasalah kok. ada juga yang baik dan care, cm skrg agak susah nyari asisten yg pribadinya baik.

      Hapus
  4. ya susah emang pake asisten RT. banyak yg belagu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh mbak, susah2 gampang cr asisten.

      Hapus
  5. pilih asisten yang jujur. sebagai modal utamanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih masukannya ;)

      Hapus
  6. Ya begitulah mam...Balada ART hehehe. Yang jelas tidak ada ART yang perfect...jd ya kalau saya beruaha gak punya ekspektasi yg terlalu tinggi pada ART. Yang paling penting sih sayang dan care sama Dita. Kalau kerjaan rumah sih, saya gak pernah bawel :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. balada art memang macam2 yo mbak? ha..ha..

      Hapus
  7. ttp semangat ya mba nita, be the best mommy buat dedek fe.. GBU mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai ria :) makasih ya say. Gbu too ri.

      Hapus
  8. Sebenarnya ini bisa jadi lahan bisnis loh mbak! Hah? bisnis apaan? bisnis penitipan anak! hehe...adik iparku punya usaha ini laris manis! Soale banyak ibu pekerja yg kebingungan kyk tetangga mbak itu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakkakak iya mba popi,hal2 sperti ini bs dijadikan ladang pekerjaan yg lumayan menghasilkan yak :) btw didarah tgr gak mbak adek iparmu bk usaha? he..he..

      Hapus
  9. asisten rumah tangga emang sering bikin pusing. mana sekarang susah carinya.

    BalasHapus
  10. Wah kalau masalah ART..aku juga udah cukup banyak pengalaman..ya gitu juga..kalau dimnt tolong, suka malas2an, dari siang sampae malam ngeram dikamar, pas diliatin, lagi asik nelponan sama pacarnya..kalau dibilangin, dia protes..capee deh..#eh koq malah curcol ya..salam kenal

    BalasHapus
  11. cocoknya di kasih kamera cctv supaya bisa melihat bagaimana kerjanya, tapi kasihan anaknya masih kecil sering di tinggalin orang tuanya...

    BalasHapus