Kamis, 05 Mei 2011

Pregnancy 12 weeks

Wah ndak terasa sudah 12 minggu kehamilanku dan puji Tuhan seneng aku ngejalaninnya. dedek didalam perut juga ndak rewel, tapi kalo sore sekitar jam 4 dah mulai deh mual dan neg yang sangat membuat badan lemes. tapi aku dah sedikit tau tripnya supaya ndak bgt mual. yaitu maem he..he.. maksudnya ngunyah dan makan apa aja, kata temn itu tandanya babynya lapar ;)
duh coba bilang aja langsung ya, ma aku lapar gitu wakakaka *malah nakutin ya?

baju seragamku dah mulai ndak muat nich, binggung apa perlu beli seragam lg di ga untuk yang uk l ato pake baju biasa aja. secara sekarang perutku dah ndut. ada temen yang sama2 hamil dia sdh 5bln bilang perutku kok besarnya sama dengan perutnya wakakakaka.. aku bilang aja emang perutku ndut mbak. ibuku bilang perutku tipe tebel jd ndut sdikit lsng nampak :)

Tentang nafsu makan, aku sebenarnya bisa makan apa aja. tapi mungkin menurut ibu mertua agak rewel he..he.. *perasaan aku aja sih. karena aku orangnya kalo mo makan harus panas2 dan seringnya pengen yang berkuah kaya soto, sop dan sayur bening bayam.. hmmmm yummie banget kalo ada sayur spt itu, jd nafsu makan pokokna. nah paling sedih kalo di kantor nich, berhubung katering jadi menunya ya suka2 katringnya, ndak pernah bisa request. paling ya kebantu dengan cemilan kue kaya lemper dan risol isi mayonaise dan daging asap hhmm yummie tapi harganya juga lumayan. uang jajan membengkak nich ha..ha..

Aku suka baca tentang kalender kehamilan di husada dan di infobunda lumayan ngebantu banget dan banyak juga info tanya jawab dokter jadi lumayan untuk menambah info ttg kehamilan. berat janin untuk sekarng sekitar 8-12 gram dengan panjang sekitar 6cm. sel saraf dan otak sedang berkembang dengan sangat cepat, refleks sudah ada dan mata sudah bisa mengedip. ajaib sungguh, makasih Yesus.
oh ya tentang susu, aku mnm susu prenagen emesis karena lumayan ndak bikin eneg. dan bulan ini cuma dikasih 1 macam vitamin dan sptnya didalamnya juga sdh terkandung asam folat.


Trus apalagi yach.. jreeeng aku blm punya celana hamil ato celana karet.. aneh memang tapi gak tau kenapa nafsu blanjaku kok kurang dan ampir ndak ada ya, padahal aku doyan blanja pakaian sebelumnya. hubby dah nyuruh ampe bosan tapi aku ya males aja gitu bwt nyari n ke toko ato mall. mendingan aku kepasar aja beli ikan.. wakakakak. tapi ya aku usahakan beli clana dech kasian dedeknya nanti ketekan :)

8 komentar:

  1. wah, kalo kita ketemu aku traktir soto ayam deh. hehehe..moga segalanya lancar ya, sis

    BalasHapus
  2. Seandainya saja rumah kita berdekatan pasti sudah kumasakkan Soto ayam buatanku..kata temen2 soto buatanku enak dan seger.

    BalasHapus
  3. Sang cerpenis~ amin, makasih mba fanny :) iya kapan2 ktmuan yach!

    Ibudini~ wuaah mau dong mba dimasakin, nyammm jadi lapeer pengen maem soto nich sore ini :)

    BalasHapus
  4. andaikan deket rumahku akan kumasakkan gule apa tongseng buatanku yang maknyus.... kalau ibu dini masak soto saya gule kambingnya wehehehhehe
    Sekalian sapa tahu berbagi dengan orang hamil jadi ketularan cepet hamil pula....eh...selamat ya mbak atas kehamilannya smoga lancar nanti waktu melahirkan.....

    BalasHapus
  5. Nyitnyit~ wuahhh enak tenan banyak yg mo masakin :) makasih ya mbak he..he..
    iya smoga mbak juga segera hamil,amin.

    BalasHapus
  6. Nyitnyit~ wuah gule aku juga sukaaa bgt mba, maturnuwun yach. iya smoga lekas hamil juga mba :)

    BalasHapus
  7. suka bayam toh. bagus itu. katanya sih bisa nambah air susu. jadi ntar si bayi bisa dpt asupan air susu yg berlimpah

    BalasHapus
  8. Oh gitu ya mbak? baru tau,aku fikir dari sayur katuk aja. sip deh, ntar sering2 bwt sayur bening bayam ato di kuah campur udang..hmmm jd laper ngebayanginnya he..he..

    BalasHapus