Selasa, 08 Februari 2011

Aku takut

Sdh beberapa hari ini aku bingung dan takut. Ada benjolan kecil dileher sebelah kanan dan hal itu mengingatkan akan operasi kelenjar tiroid yang udah aku lakukan di th 2007 lalu. dan tempat benjolan itu juga tepat ditempat yang sama seperti dulu. dulu aku berani untuk melakukan operasi karena dah ndak kuat batuk terus2an sampai 1th lebih sampai paru-paruku dironsen dan konsumsi banyak sekali obat ternyata gak sembuh juga. dan aku baru ngehnya ketika lagi ngaca kok ada benjolan yang kayak jakun laki2 tapi ini terletak disebelah kanan dikit dan ikut naek turun saat aku menelan.

Aku dulu di operasi di Rs St Carolus dan puji Tuhan setelah diangkat aku gak pernah batuk-batuk lagi dan badanku kembali ndut lho he..he.. dan ndak ada keluhan apapun cm memang ada bekas operasi dileherku dan itu sdh gak jd masalah bwtku sing penting aku sehat.

Tapi setelah beberapa wkt aku perhatikan kok sepertinya benjolan ini gak kempes2 dan sptnya kok smakin besar ato perasaanku aja ya? dokter sih dulu juga gak bilang untuk kontrol ulang malah dokter kulit saat aku konsultasi u/ bekas operasi malah yg menyarankan untuk check up karena anaknya juga pernah operasi yg sama spt aku. hal itu aku abaikan karena aku gak batuk-batuk lagi dan gak ada masalah kesehatan lainnya.

Hiiiks kok aku takut lagi ya mentalku mlempem nich gak brani untuk ke dokter lagi. karena aku tau jawabannya untuk hal ini cuma 2 yaitu konsumsi obat-obatan terus menerus ato operasi. kalo aku ambil konsumsi obat u/ jangka panjang pasti suatu saat ginjalku bermasalah dan aku gak mau. tapi kalo harus operasi kok aku sekarang takut yach?? padahal dulu aku sering bolak balik ke dokter sendiri, nentuin jadwal operasi sendiri dan hampir semuanya sendiri habis itu baru kasih tau ibu dan juga saudara yang lain. ada Hubbyku juga yang dulu msh jd pacar sk temenin aku berobat he..he.. setia sekali dia.. *thx ya chayang.

Setelah ku cerna lagi kenapa bisa timbul lagi kelenjar tiroid itu mkn karena 1th ini aku ma hubby program kehamilan mkn aku ada juga dikasih obat n vitamin u/ hormon jadi hormonku berlebihan dan timbullah lagi kelejar tiroid itu. ato juga pola makanku yang kurang baik dan banyak konsumsi seafood,ato daging dan kurang sayuran itu juga mkn sebabnya. duuuuh aku lagi sedih dan kadang jadi kepikiran. Hubby dah coba tenangin aku dan aku bersikap tenang saat jwbnya tapi aku sebenarnya takuuut utk ngulang operasi itu. hikkkssss
aku doa spy Tuhan beri kekuatan dan pemulihan.




23 komentar:

  1. dear Nita,

    menurut gw wajar kalo manusia punya perasaan takut, tapi elo harus memiliki iman bahwa sebesar apapun masalah elo tetap Tuhan Yesus yang lebih besar dari segalanya. Jadi pastinya DIA sanggup untuk menyembuhkan & memulihkan keadaan diri elo.. Dan menurut gw sarankan, ada baiknya elo bersama Ucok berdoa plezz berpuasa bersama demi mendapatkan apa yang kalian harapkan yi kesehatan elo dan Ucok junior.
    So, mulai sekarang jangan sampai pemikiran elo tentang penyakit mengalahkan iman elo utk menjadi sembuh..ok? Keep in Faith and pray to JESUS, and let HE do the rest. JBU.

    BalasHapus
  2. Takut itu wajar tapi serahkan aja sama yang diatas, Nit. Percayalah...semua akan berjalan dg baik. Saya juga takut masuk RS tapi ketika akhirnya suatu hari saya masuk ke RS ternyata berani juga. Ayo, anak Tuhan harus berani!

    BalasHapus
  3. My_selly~ Wuaaaah makasih ya dah nguatin,iya betul mkn aku harus puasa juga ya dan harus banyak doa juga. many thx ya selly :)

    Fan~ mba fanny makasih yo, iya mba kupikir smuanya dah tuntas tapi kok bs mcl lagi, ho..ho.. btl anak Tuhan harus berani.

    BalasHapus
  4. Perasaan takut itu wajar..tapi tidak ada salahnya bila kita memeriksakan kondisinya seperti apa, apakah benar atau tidak, apakah berbahaya atau tidak. Takutnya dibiarkan lama akan menjadi besar dan berbahaya...
    Ayo semangat..jangan malas ya untuk pergi periksa

    BalasHapus
  5. Mbak, ada yang bilang sakit itu menghapus dosa, jadi kali aja sekarang dosa-dosa mbak nita lagi dihapus. lagian kalo dulu pernah ke dokter dan sekarang males kenapa tidak coba berobat ke dukun? hihi

    BalasHapus
  6. Ibu dini~ yo mba mgu dpn aku mo ke dokter u/ periksain lagi, biar tau pasti sakitnya dan pengobatannya. thx ya mba..

    Muhammad a vip~ Gitu yo? wkwkwkwkwk kurang asem ki, masa kasih saran ke dukun jan-jan..

    BalasHapus
  7. bulik,,, ke dokter yuk. mau kutemenin?
    jgn takut bulik, yg ditakuti kan hanya Tuhan. :)
    Bulik pasti bs melawan penyakit itu.
    Don't hesitate to call me yah.

    BalasHapus
  8. Sabar ya mbak.... jika masalah/penyakit Tuhan izinkan ada itu karna Tuhan pasti punya cara untuk menyembuhkan, Tuhan adalah dokter segala doktor....tetap semangat dan andalkan Tuhan :D

    BalasHapus
  9. ati ati loh ntar kalu endud lagi terus gag terjaga kesehatannya.. ntar... hhh... hidup sehat :)

    BalasHapus
  10. Nita ada award disini ambil ya...http://barbiedini.blogspot.com/2011/02/award-untuk-sahabat.html

    BalasHapus
  11. Dek.indah~ makasih cemplukku :) *terharu

    Lisna lina~ Iya benar Yesus adalah dokter segala dokter, Thx lina.

    Belajar Photoshop~ iya harus belajar pilih2 makanan ni,secara ommnivora bgt he..he..

    Ibudini~ Asyik..asyik ini award pertamaku lho mba, nanti aku pasang yach n makasih buanget ;)

    BalasHapus
  12. saya jg sering takut utk periksa ke dokter mbak. dulu sebelom operasi mata ikan di kaki saya, saya maless bgt ke dokter. eh rupanya harus operasi sampe bius spinal karena mata ikannya udah banyak bgt dan ga bisa di bius lokal.

    BalasHapus
  13. Soal menu makanana udah dari tahun 98 terapkan menu food combining. Dan paling suka belajar tentang produk herbal, self healing. Semoga bisa merubah pola makan, dan mau mencoba suplemen ya. Ijin follow

    BalasHapus
  14. Semoga Mba Nita diberi kekuatan dan cepat sembuh, tetap semangat! :)

    salam kenal mba Nita, makasih dah berkunjung ke blog sederhana saya :)
    Ijin follow ya mba hehe

    BalasHapus
  15. Mbak... mendingan segera periksa aja. Itu lebih baik daripada semakin membesar.
    Apalagi suami memberikan dukungan penuh. Semangat ya mbak.

    BalasHapus
  16. Mbak... aku datang lagi. Kali ini bawa award nih. Diterima ya..? Nih dia awardnya ada di sini

    BalasHapus
  17. Tante... semangat ya, semoga cepat sehat kembali.

    BalasHapus
  18. Meuthia halida khairani~ He..he.. iya brarti sama ya mba, dokter memang nyeremin tapi ya bs nyembuhin juga :) smoga sakit mata ikannya ndak muncul2 lagi ya mba.

    Ami~ Wah bagus banget mba dah menerapkan food combaining, iya harus atur pola makan juga ni mba secara aku sk banget ma yg berlemak2 gt ho..ho.. serem ya. makasih masukannya :)

    Ria haya~ Makasih doanya mba,dan makasih juga dah mampir, sering2 ya dolan sini *ngarep.com he..he..

    BalasHapus
  19. Catatan kecilku~ mba reni, iya kemarin dah di priksain ke dokter di st carolus lagi dan mkn hari senin mo cr second opinion biar lebih jelas. makasih dukungannya mba ren :)

    The other~ wuaah maturnuwun ya mba ini award ke duaku *jingkrak2 seneng..

    Place to study~ makasih ya dek shasa ;) tante jadi semangat nich.

    BalasHapus
  20. mampir yaa.. kasus benjolan di leher mirip sm saya.. bedanya terjadi ketika saya masih usia sekolah.
    saya sendiri di lakukan operasi, itupun gak cuma sekali sebab ada pengaruh juga dari sakit paru2 basah.
    Karena ortu tak ingin bejolan itu berkembang lebih parah dan beresiko, maka ketika dokter menyarankan operasi yaa sudah operasi. Dan saya yg belum punya kuasa untuk ttd pasrah ajah di mondar mandir operasi :)

    Namun ketika dewasa, selepas SMA tak ada lagi bejolan itu.

    btw nama panggilannya sama yaa ^_^

    BalasHapus
  21. Yusnita febri~ Hai nita :) makasih dah mampir. syukurlah kamu dah sembuh, iya sptnya memang harus operasi ya nit? tapi aku lagi nyari pendapat dokter lain nich. tapi sekarangpun kalo memang harus operasi aku dah siap he..he.. biar tuntas sekalian.

    BalasHapus
  22. gimana mbak? moga-moga sudah tidak khawatir lagi. Sembuh atau operasi mbak?

    BalasHapus