Selasa, 11 Januari 2011

Ujian Tuhan

Seorang anak kecil mempunyai seorang ayah babtis yang kaya. sebelum natal, anak itu mendengar bahwa orang-orang akan diberikan hadiah yang luar biasa dari ayah babtisnya. pada pagi hari natal, anak itu membuka semua hadiah sampai dia menemukan sebuah paket yang bertuliskan nama ayah babtisnya. pandangan kecewa tampak diwajahnya ketika dia membuka kotak itu. dia hanya menemukan beberapa kertas dengan tandatangan diujungnya.

Ibunya dengan gerakan cepat menyelamatkan kertas itu dari api. Ayah babtisnya memandangnya dengan sedih, namun dia mengerti kenapa anaknya melakukan hal itu. dia kemudian memberikan satu kotak berisi beberapa uang logam kepadanya, anak itu sangat senang dan mulai menghitungnya. dia sekarang kaya menurut anggapannya sendiri.

Padahal kertas-kertas yang dia lemparkan tadi adalah akte hak kepemilikan sebuah tanah yang luas. anak tersebut melemparkan warisannya yang paling berharga dan memilih sekotak kecil uang logam.

Tanpa sadar seringkali kita bersikap demikian. saat kita meminta kado besar kepada Tuhan,kadang Dia memberi kita kado kecil. lalu kita membuang kado kcl itu, padahal didalamnya terdapat sesuatu yang sangat besar. kita meminta kekuatan, Tuhan malah memberi pencobaan. kita kecewa, namun justru lewat pencobaan itu hati dan iman kita dikuatkan.

Kadang sebelum Tuhan memberi sesuatu yang besar, Tuhan menguji kita terlebih dahulu. semoga dalam setiap ujian Tuhan, kita didapati-Nya lulus sehingga kita dapat naik ke level berikutnya.

5 komentar:

  1. nice article..kita memang sering begitu ya. dikasih A sesuai permintaan, eh...malah minta B.

    BalasHapus
  2. Sang cerpenis~ mba fanny :) makasih. Iya seringnya begitu mba, krg peka gitu dengan maksud Tuhan.

    BalasHapus
  3. duh..jadi mikir apa aku pernah menyia-nyiakn kesemptan besar ya?* gethun

    BalasHapus
  4. saya jadi ngerasa, memang demikian kebanyakan orang penginnya apa yang dimau langsung didapat, gak sabaran bahasa kerennya.

    BalasHapus
  5. Manda la mendol~ ojo gethun mba, bwt selanjutnya ben sama-sama bljr dan paham kehendak Tuhan ki opo.. ;)

    Muhammad a vip~ iya betul mas, maunya serba Instan bahasa jawanya he..he..

    BalasHapus