Senin, 22 Agustus 2011

Crt Ttg Dedek di Peyut..

Dah lama ndak crt ttg perkembangan dedek dipeyut nich, kandunganku dah masuk mgu ke 28 dan artinya dedek dah 7bulan :) puji Tuhan, dedek kmarin trakhir dipriksakan ke dokter kondisinya sehat. berat dedek dah mencapai 1000gr, panjangnya brp ya.. hmmm sayang ndak diukur dan aku juga lupa nanya ki.. irama jantungnya juga baik. bulan ini aku naik 1 kg, jadi total sampai bulan ini aku naik 6,5kg. ndak tralu besar juga ya kenaikan berat badanku he..he.. ndak apa, sing penting bb dedek cukup itu yang lebih utama :)oh ya dedek dah sangat sering menendang2 ampe kadang aku senyum2 sendiri. dan aku juga sering ajak bicara, sampe tmn disebelah meja kerjaku kadang bingung ngeliat aku bcr sendiri ha..ha...

Seperti biasanya wkt konsultasi dokter menanyakan ada keluhan ato ndak, banyak lho keluhanku he..he.. aku bilang :
1. perut mulai gatel2 dan ada beberapa bintik merah diperut gitu. banyak yg bilang kalo itu rambut dedek yang dah mulai tumbuh, tapi dokter meyakinkan kalo itu adalah peregangan kulit diperut karena pembesaran rahim dan dinding perut. solusinya di balurin cream stretch mark ato minyak zaitun. nah slama ini aku dah slalu balurin minyak zaitun tp ndak tau diminggu ini gatelnya bener2 dah bikin pgn ngaruuk tapi takut ntar malah ada guratan2 gt. intinya nich perut harus lembab jd stidaknya mengurangi rasa gatel.
2. nafas saat akan tidur ato ditengah tidur agak sesak, ndak stiap hari sih tapi kadang hal ini terjadi. sttt tau ndak dokter bilang aku hrs diperiksa ke dokter internis huaaah takut aku, spy bisa mengetahui ada maslah dijantungku ato enggak, sereem aku dgrnya. tapi akhirnya hal ini ndak dilakuin krn kt dokter kalo ndak terlalu sesak nafasnya ya udah ndak usah aja. puji Tuhan ndak perlu dilakukan :)
3. kaki baik kanan ato kiri kadang kram, dokter bilang aku harus lebih banyak konsumsi kalsium, aku akui kalo untuk hal ini aku mnm susunya kalo pas mau aja, skrg aku cb paksakan deh. aku juga diberi resep u/ tambahan kalsium berupa tablet cal 95.
4. aku juga tanya perlu ndak sih konsumsi omega dan dna, soalnya aku baca dan beberapa temenku yang bersamaan hamil dgnku dikasih oleh dokternya. sdangkan aku baca di internet ada pro dan kontranya ttg pemberian omega dan dha bagi janin. tyt dokterku pro akan dokter yg memberikan tambahan omega tersebut, jadilah aku dapet tambahan tablet omega dan dha. padahal secara jujur aku lbh pengen dari sisi makanan aja aku konsumsi jd dr telur ato dari ikan gt. tp yo wes aku trm aja dah..
5. dedek saat di usg posisinya masih kurang kebawah, duh khawatir aku kalo sungsang atopun melintang. tapi kata dokter ini kepala dedeknya dah agak kebawah tapi belum tepat, jd aku disarankan untuk sering2 sujud gt. dgn posisi kalo bs dada sampai bwh saat sujud, ini dah aku praktekan he..he.. agak susah juga tapi aku nikmati aja.

Wes ada 5 hal ini aja sih, menurutku akeh,secara bln2 sebelumnya lempeng aja lum ada keluhan yg berarti.n aku disarankan juga ikut senam kehamilan. mgkn sabtu bsk aku mo datang u/ senam sekalian belajar pernafasan deh :)
aku ma hubby banyak bgt planing bln sept bsk. duh smoga smuanya berjalan dengan baik ya, amin. aku juga mo 7bulanan sbnrnya. tapi masih dipikirkan wktnya, secara rumahku ckp jauh dari sodara2 yg kbykan dijakarta dan bekasi, mana si cempluk (ponaan) kuliah lagi di bandung.kasian juga kalo mereka harus dtg. opo simple aja ya, keluarga inti orang tuaku ma org tua hubby doa bersama dan bagi makanan ke tetangga aja. wes selesai jd ndak bgt ngeribetin byk org he..he..



21 komentar:

  1. Naiknya dikit ya..saya dulu bulan ke 7 naiknya udah 8 kilo.
    Moga anak dan ibunya selalu sehat

    BalasHapus
  2. kalau gatel jangan digaruk perutnya mbekas ntar. moga-moga lancar yaaaa... cepet bgt dah 7 bulan

    BalasHapus
  3. yang simpel aja acara tujuh bulanannya, sis. jadi gak kecapean. ntar kalo acaranya undang banyak orang malah kamu repot lagi.

    BalasHapus
  4. Ibudini~ iya mba bbku ndak bgt banyak naeknya nich. tp smoga nanti sampai wktnya melahirkan bb dedeknya tercukupi, makasih mba mul :)

    Manda la mendol~ iyo mbak, tapi aku khwtr kalo pas tidur reflek ngegaruk kui lho, kalo dalam posisi terbangun yo tak usahakan gak tak garuk, dielus2 ae. maturnuwun mba mendol :)

    Sang cerpenis~ he'em mbak btul juga ya pasti lbh bth tenaga exstra bwt nyiapin sgala sesuatunya,makasih masukannya mba fanny.

    BalasHapus
  5. yaampun sampe diajakin ngobrol ddnya.
    semoga keluhan keluhannya gak menimbulkan masalah besar ya, tante heheheh
    ada rencana namanya gak tan?

    BalasHapus
  6. Sudah 7 bulan? Tak lama akan lahir ya mbak...
    Semoga nanti persalinannya lancar, ibu dan bayinya sehat semua.

    BalasHapus
  7. ternyata banyak ceritanya yah, menjelang masuk ke bulan kedelapan.. berarti secara fisik emang bundanya dah banyak perubahan juga.

    yang penting jaga kesehatan aja, dan didoain deeh biar ntar lancar kelahirannya

    BalasHapus
  8. Ingit ingit semut~ he'em harus sering diajakin ngobrol katanya dek, paling gak dia jadi kenal suara mamnya gt :) iya dah nyari2 nama dan akhirnya ktm jg.

    Catatan kecil~ amin, makasih ya mbak reni :)

    Gaphe~ iya dah tambah berat rasanya ni badan, makasih doanya mas gaphe :)

    BalasHapus
  9. Nit wkt usia kehamilan 5-6 bln sempet usg 3 dimensi gak? Klo sempet, diposting aja gambarnya, pasti seru hihihi... ^_^

    Eniwei, aku jg dlu sesak nafas, krn emang jantungnya ketekan sm bayi.. Yg sabar ya Nit, semoga sehat selalu.. Begitulah perjuangan seorang Ibu ^_^

    BalasHapus
  10. udah tujuh bulan toh, wah semoga nanti lancar pas kelahirannya mbak,pasti anaknya lucu

    BalasHapus
  11. hey... thx yah dah mampir ke blo aku... kaga nyangka ada yang baca juga.. wkwkkwkwk
    btw, lagi hamil juga yah ??

    BalasHapus
  12. cerita hamil cerita yg indah dan paling menarik ... nice

    Bismillahhirrahmannirrahim
    Ambil daun jalin ketupat,
    ketupat dijalin daun kelapa,
    andai jari tak dapat berjabat,
    tapi kata masih bisa berucap…
    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
    Taqobbal Allahu minna wa minkum
    Minal aidin walfaidzin
    Mohon maaf lahir & bathin - Amin!

    BalasHapus
  13. Mbak.., apa kabar?
    Mumpung lebaran aku mampir utk minta maaf jika selama ini banyak salah dalam kata2 dan komen, juga karena sering banget telah BW :)

    BalasHapus
  14. Semoga lancar aja deh lahirannya dan salam kenal.:)

    BalasHapus
  15. Lyliana thia~ wah blm pernah usg 3 dimensi mba thia, he..he.. pasti lucu ya liat ddknya. iyo mba sesek kadang kalo mo tidur, maturnuwun yach :)

    Antaresa~ iya dah 7 bln,amin. makasih ya :)

    Etenal_love~ iya sedang hamil, mba juga ya dah 8bln? smoga lancar ya kehamilannya.

    BalasHapus
  16. Abrus~ makasih mas, met lebaran ya smoga lebaran kali ini membaya kedamaian dan kebahagiaan bwt km sekeluarga.

    Catatan kecilku~ mba reni :) baik mba kabarku. ndak ada salah kok, met lebaran ya mba salam bwt dek shasa juga.

    Muhammad-dadan~ makasih, salam kenal juga :)

    BalasHapus
  17. Wohoooo semoga sehat selalu ya sob, dan lahirnya juga lancar B)

    BalasHapus
  18. aku malah ga 7 bulanan mba... padahal mertua udah nyuruh... menantu yg bandel hehhe... klo sesak nafas, emang iya terasa banget.... mudah2an lancar yaa...

    BalasHapus
  19. Yang simple aja, Nit. Undang 10 tetangga terdekat aja. Berdoa, makan bareng. Cukup dah tuh...

    moga sehat dan lancar ya, nit.
    Salam buat yang di peyut :D

    BalasHapus
  20. Sang cerpenis~ met siang mba fanny, pa kabar?

    Shudai Ajlani~ amiin, makasih yach :)

    Bunda kanaya~ ho"oh mba terasa banget sesaknya kalo mo tidur. xixixi sebenernya ndak wajib juga 7 bulanan mba, cm ya itu td kadang org tua pgnnya kita ngadain. makasih ya..

    Dewifatma~ iya mba kemarin juga kumpulnya keluarga aja, doa makan dan juga bagi tetangga mkanan. wes itu aja mba :) makasih ya tante, salam sayang dr dedek dipeyut :D

    BalasHapus