Kamis, 28 Juli 2011

rumah pangan



Hari kamis kemarin dept acc dapet giliran kerumah lumbung ato rumah pangan. rumah lumbung tu, rumah yang disediain kantor untuk kita berbagi makanan. budget dari kantor sih, per dept cuma diminta bantuannya u/ membagikan ke org yang ndak mampu gt. yang masak ada beberapa mpok2 yang digaji perbulan, biaya dan menu masakan per tiap sesi juga dah di rinci oleh dept corcom.

Sebenernya tiap mgu ada 3 kali pembagian yaitu hari senin, kamis dan hari jumat. biasanya kalo hari senin & kamis makanan berat, maksudku spt nasi lauk dan sayur. sedangkan kalo hari jumat snack. sebenernya enakan hari jumat tugasnya jd ndak lama n ndak capek bagiinya. huaaah cm bagiin aja msh ngeluh ya xixixixiix *ndak bener ini.

Aku paling suka kalo bagiin bwt anak2 deh. mereka lucu2 & ckp disiplin. sdngkan kalo yg antri ibu2 he..he.. mereka suka ndak sabaran dan dorong2an... bener2 dah mana ruangannya sempit jd bawaanya pengen ngelitikin ibu2 itu biar diem dan antri dgn tertib :) dan aku kok ngerasa ni pembagian ndak krg pd tempatnya ya.. ada beberapa pemulung yang turut antri dan aku seneng banget seandainya malah mereka yang 100% kita bagikan. soalnya yg selama ini aku perhatikan yang datang tuh para ibu2 yang tinggal disekitar rumah pangan yang menurutku mampu untuk membeli ato menyediakan makanan setiap hari tanpa harus iktan antri di rmh pangan. dan tiap saat dapet giliran bagi makanan, kok orgnya ya mereka lagi dan lagi he..he..

Entahlah, kantor sepertinya belum peka dan masih mengganggap kalo makanan yg kita bagikan habis mereka dah ngerasa programnya jalan, tapi menurutku scr pribadi hal itu tidak kena sasaran. smoga kedepannya program2 kantor bs berjalan terus dan semakin peduli sesama seperti slogan kantor yaitu wahana hope.
dah dulu ya temans bsk ftnya menyusul.. :)

8 komentar:

  1. kegiatan bagus itu bisa memberi kepada sesama yg kurang beruntung

    BalasHapus
  2. Kasih usulan buat kantor lah Nit....agar rencana yang dilakukan ini bisa lebih kena dengan membantu yang bener2 harus di bantu.

    BalasHapus
  3. ya gene serba salah...niatnya mo bantu yah. masalahnya kadang orang suka memanfaatin gethu. Padahal di luar masih ada yang lebih membutuhkan ya....btw, mbak gimana sehat yaaa baby-nya. Hu..ikut deg-degan

    BalasHapus
  4. Sang cerpenis~ betul mba fanny :) seru juga lho ikut acr spt ini.

    Ibudini~ baiklah mbak akan aku sampaikan, soalnya sayang kalo ndak tepat sasaran gitu.

    Manda la mendol~ iyo betul mbak mendol, suka ada yang memanfaatkan situasi gitu,pdhal mesake yang lbh perlu kui lho :)
    oh yo maturnuwun mbak, babyku sehat mbak.

    BalasHapus
  5. Banyak yang kayak gitu, aji mumpung. Mumpung ada yang bagiin makanan gretong ya nyamber aja, meskipun sebenarnya mampu.

    Kudu diusulkan ke pimpinan tuh, Nit. Kalo gak tepat sasaran kan sayang...

    Apa kabarsi kecil? :)Masih lama due date nya?

    BalasHapus
  6. Dewi fatma~ he'em betul itu mbak, smoga atasan paham ya hal2 kayak gini. babyku sehat mbak, awal nov due datenya :) makasih perhatianya.

    Sang cerpenis~ MERDEKAA mba fanny ;)

    BalasHapus
  7. Yah begini deh yg kadang bikin beramal jd gak ikhlas.. Itu dia masalahnya, takut gak tepat sasaran..
    Gmn klo dibagikan kupon sj buat mereka2 yg benar2 membutuhkan? Tapi kerjanya jd dobel sih...
    Yah mudah2an org2 itu ya sadar...

    BalasHapus