Kamis, 22 Juli 2010

Training Service Team Leadership






hai..hai.. kangen dah lama ndak posting, kangen euy..
3 hari kemarin aku ma temen2 ikut training service team leadership di hotal orchard selama tiga hari yang diselengarakan oleh kantor.
males juga rasanya, lha wong disuruh masuknya jam 8 pg secara rumah tangerang, bisa telat tiap harinya, hikkkks.. Tapi puji Tuhan aku ma hubby nginep di rumah ibu jadi gak akan telat deh.

hari pertama kita di beri banyak wejangan tentang arti sebuah team dan kepemimpinan yang baik dan kita juga dibagi perkelompok untuk mendapatkan bintang/point,dan juga mempunyai 1 buddy yang selalu setia kemanapun kita pergi dan selalu setia temani dan dukung kita.

hari yang kedua, disini kita ada pada bagian scar wash yaitu kita diajak mengeluarkan segala kenangan dan harapan akan orang2 yang kita sayangi, terutama pada orang tua kita.
pada sesi ini semakin menguatkan aku untuk bisa membahagiakan orang tua, terutama aku sekarang tinggal memiliki ibu krn bp dah lama meninggal.
di sesi ini kita juga diajarkan untuk lebih fokus, konsentrasi dan selalu berserah pada Tuhan. hmmm disuruh mematahkan balok kayu... dan aku berhasil lho, aku ngerasa itu bkn kekuatan aku itu karena Tuhan yang sudah sertai dan pimpin aku :)

nah dihari yang ketiga, kita pergi ke panti jumpo didaerah cipayung, disana kita sedikit membagi berkat makanan, sandang, uang dan yang terutama perhatian dan berusaha memberikan penghiburan bagi nenek2 dan kakek2 disana. dan mereka ternyata menyambut kita dengan ramah dan senang rasanya ada diantara mereka, jadi kangen sama mbah disolo hikkkks..

mereka tinggal disana dengan berbagai latar belakang. ada yang memang ditinggalkan anaknya disana karena tidak ada waktu untuk mengurus, dari jalanan yang ditampung, dan ada juga yang dari diri mereka sendiri ingin ditempatkan disana karena tidak mau menyusahkan anak dan saudara yang lain. hmmmm jadi ngaca gimana nanti kalo aku tua dan sepi rasanya tanpa keluarga.

intinya, banyak hal yang bisa diambil dari training x ini. tapi ya ada juga hal sedihnya, postingan jadi numpuk..puk.. mumet mana dulu yang harus dikerjain duluan. tetap smangat ciayoo nita. juga khwatir banget wkt danielku demam dan panas tinggi banget. puji Tuhan sekarang hubbyku dah sembuh dari sakit.

4 komentar:

  1. Seneng ya bisa punya pengalaman baru. Semoga keluarga juga sehat selalu, mbak.

    BalasHapus
  2. maturnuwun mba mendol dah mampir..
    smoga keluarga mba jg sehat slalu :)

    BalasHapus
  3. jad inget masa2 wkt masih kerja. kalo lagi training kayak gini seneng banget.banyak hal2 unik yg didapat

    BalasHapus
  4. Betul mba banyak hal baru yg di dapat, tapi masalahnya kerjaan juga jd numpuk..puk.. he..he..

    BalasHapus