sdh dua minggu ini aku susah banget u/ absen diktr yg kbetulan finger print. kupikir apa karena aku krg neken jari ato jariku ndak bersih ha..ha.. tapi aku dah sering kali saat absen ndak bisa aku cuci tangan ke pantry dan juga sampe pake hand body spy sidik jari ke detect tapi ternyata aku bisa absen dalam jangka waktu yang lama ato berkali2 baru bisa. sayangkan bila aku selama ini rajin masuk malah dianggap cdt dan dipotonglah gajiku.
untungnya aku selalu datang pagi jadi ndak bwt yang lain harus antri dibelakangku *bs ditimpuk kalo bgt. tapi akhirnya aku capek dan lapor aja ke hrd knp aku gak bs absen dgn mudah. akhirnya ada staff hrd yang naik dan aku diminta u/ bwt ulang sidik jariku dan yihuuuui dah 2 hari ini aku menikmati mudahnya absen *norak yo? ha..ha.. tapi aku seneng aja dah tenang jadinya ndak perlu berbelas2 kali absen dan data gak masuk he..he..
oh ya, kata hr ntu kemungkinan karena aku tambah ndut sekarang dan jari2pun ikut melar jadi finger print ndak bs kenali dataku ha..ha.. *gak sopan tu hr ;) brarti ntar kalo aku dah kurusan lagi aku harus lapor hrd lagi dong spy ndak ada masalah di absen xixixixixi ribeeet.
Rabu, 28 September 2011
Senin, 26 September 2011
crt di dokter spogku..
Hay..hay..
Dah lama pgn crt ttg perkembangan ddk deh tapi sayang tergantung mood nulisnya, padahal akhir2 ini dikerjaan aku juga gak bgt sibuk lho. cuma ya ndak tau knp rasa malas selalu saja menghinggapi *opo toh?? :)
tanggal 17 sept kmarin sih sebenarnya aku msk minggu ke 31 dan pas waktu itu periksa ke dr spog di tambak, selalu dgn dr botefilia yang slalu sabar dengerin keluh kesahku *makasih ya dokter. terakhir aku harus tes darah yang pernah aku crtin dl test darah diprodia. dan puji Tuhan hasilnya cukup baik dan normal2 saja. yang perlu diperhatikan hanyalah aku harus banyak minum. oh ya bbku sekarang 65kg berati aku naek 10kg di mgu ke 31 ini, duh nduddt bgt aku, tb 120/80.
Akhirnya saat usg pun tiba dan deg..deg.. pgn tau bgt ddk baru ngapain he..he.. ternyata ddknya lagi bobo dan anteng. lingkar kepala diperiksa, jantung dan juga tulangnya. oh ya satu hal lagi aku ma hubby pgn pastiin apakah ddk sdh fix jenis kelaminnya perempuan?? dan ternyata... memang perempuan ha..ha.. ddk selalu ndak malu nunjukin lho, dokter bilang ini dah fix perempuan karena bentuknya spt hamburger wakakakakk..
Aku ma hubby tenang jadinya secara juga selama ini dah coba nyari nama bwt anak perempuan dan hubby juga dah siap2 jaga 2 wanita cantiknya :) oh ya berat dedek sdh 1.800gr. dokter bilang normal tapi kurang bsr, aku disuruh banyak mkn es cream. aku sbnrnya agak binggung secara kalo di clubnutricia ato di infobunda yg aku baca u/ baby dgn umur 31mgu berat baby normalnya 1.500gr-1600gr berarti kalo babyku beratnya segitukan dah lbh dari ckp ya? dan aku malah takut babyku kegendutan, secara aku pgnnya ddk lahir normal.
Aku juga coba tanya dokter u/ diukur lingkar panggulku spy bs tau maksimal ddk bisa lahir normal dgn berat maksimal brp kg gitu, tapi dokter bilang itu dilakukan di minggu akhir. weeh aku jd krg puas sbnrnya dgn jawaban dokter kali ini,tp yo wes. setelah selesai usg aku ditanya ada keluhan ndak, aku bilang sering sesek nafas ato ngeep waktu mo tdr, weh hubbyku nambahin kalo ngorokku beda dgn sebelum aku hamil *opo to sayang, bwt aku malu aja ha..ha..
Dokter bilang ini setiap saat terjadi ato pas mo tidur aja? kujwb setiap mo tidur dan kalo kecapekan nafasku suka ngos2an, dokter bilang sebenarnya hal itu wajar terjadi di ibu hamil, tapi untuk mastiin pakah paru2 dan jantungku normal aku harus ekg. aku dgrnya aja takut, tapi dokter ngeyakinin itu ndak sakit cm untuk ngukur pnafasan dan ritme jantung aja. hemmmm akhirnya ku ikuti juga sarannya. oh ya minggu ini aku cuma dikasih obat 1 macam namanya nonemi sptnya sih spt sangobion gt, dan aku diminta kontrol setiap 2mgu sekali sekarang.
ntar aku crtin lagi deh ttg hasil ekgnya :) dah siap2 mo posting kerjaan dl ya, ddknya juga mo sarapan ketan ditaburin kelapa nich.. ada yang mau? met kerja ya.. Gbu
Dah lama pgn crt ttg perkembangan ddk deh tapi sayang tergantung mood nulisnya, padahal akhir2 ini dikerjaan aku juga gak bgt sibuk lho. cuma ya ndak tau knp rasa malas selalu saja menghinggapi *opo toh?? :)
tanggal 17 sept kmarin sih sebenarnya aku msk minggu ke 31 dan pas waktu itu periksa ke dr spog di tambak, selalu dgn dr botefilia yang slalu sabar dengerin keluh kesahku *makasih ya dokter. terakhir aku harus tes darah yang pernah aku crtin dl test darah diprodia. dan puji Tuhan hasilnya cukup baik dan normal2 saja. yang perlu diperhatikan hanyalah aku harus banyak minum. oh ya bbku sekarang 65kg berati aku naek 10kg di mgu ke 31 ini, duh nduddt bgt aku, tb 120/80.
Akhirnya saat usg pun tiba dan deg..deg.. pgn tau bgt ddk baru ngapain he..he.. ternyata ddknya lagi bobo dan anteng. lingkar kepala diperiksa, jantung dan juga tulangnya. oh ya satu hal lagi aku ma hubby pgn pastiin apakah ddk sdh fix jenis kelaminnya perempuan?? dan ternyata... memang perempuan ha..ha.. ddk selalu ndak malu nunjukin lho, dokter bilang ini dah fix perempuan karena bentuknya spt hamburger wakakakakk..
Aku ma hubby tenang jadinya secara juga selama ini dah coba nyari nama bwt anak perempuan dan hubby juga dah siap2 jaga 2 wanita cantiknya :) oh ya berat dedek sdh 1.800gr. dokter bilang normal tapi kurang bsr, aku disuruh banyak mkn es cream. aku sbnrnya agak binggung secara kalo di clubnutricia ato di infobunda yg aku baca u/ baby dgn umur 31mgu berat baby normalnya 1.500gr-1600gr berarti kalo babyku beratnya segitukan dah lbh dari ckp ya? dan aku malah takut babyku kegendutan, secara aku pgnnya ddk lahir normal.
Aku juga coba tanya dokter u/ diukur lingkar panggulku spy bs tau maksimal ddk bisa lahir normal dgn berat maksimal brp kg gitu, tapi dokter bilang itu dilakukan di minggu akhir. weeh aku jd krg puas sbnrnya dgn jawaban dokter kali ini,tp yo wes. setelah selesai usg aku ditanya ada keluhan ndak, aku bilang sering sesek nafas ato ngeep waktu mo tdr, weh hubbyku nambahin kalo ngorokku beda dgn sebelum aku hamil *opo to sayang, bwt aku malu aja ha..ha..
Dokter bilang ini setiap saat terjadi ato pas mo tidur aja? kujwb setiap mo tidur dan kalo kecapekan nafasku suka ngos2an, dokter bilang sebenarnya hal itu wajar terjadi di ibu hamil, tapi untuk mastiin pakah paru2 dan jantungku normal aku harus ekg. aku dgrnya aja takut, tapi dokter ngeyakinin itu ndak sakit cm untuk ngukur pnafasan dan ritme jantung aja. hemmmm akhirnya ku ikuti juga sarannya. oh ya minggu ini aku cuma dikasih obat 1 macam namanya nonemi sptnya sih spt sangobion gt, dan aku diminta kontrol setiap 2mgu sekali sekarang.
ntar aku crtin lagi deh ttg hasil ekgnya :) dah siap2 mo posting kerjaan dl ya, ddknya juga mo sarapan ketan ditaburin kelapa nich.. ada yang mau? met kerja ya.. Gbu
Selasa, 20 September 2011
Hidup ini sederhana
Ada email dari temen nich, aku share di blog ya, smoga bermanfaat.
Ada seseorang saat melamar kerja, memungut sampah kertas di lantai ke dalam tong sampah, dan hal itu terlihat oleh peng-interview, dan dia mendapatkan pekerjaan tersebut.
* Ternyata untuk memperoleh penghargaan sangat mudah, cukup memelihara kebiasaan yang baik.
Ada seorang anak menjadi murid di toko sepeda. Suatu saat ada seseorang yang mengantarkan sepeda rusak untuk diperbaiki di toko tsb. Selain memperbaiki sepeda tsb, si anak ini juga membersihkan sepeda hingga bersih mengkilap. Murid-murid lain menertawakan perbuatannya.. Keesokan hari setelah sang empunya sepeda mengambil sepedanya, si adik kecil ditarik/diambil untuk kerja di tempatnya.
* Ternyata untuk menjadi orang yang berhasil sangat mudah, cukup punya inisiatif sedikit saja.
Seorang anak berkata kepada ibunya: "Ibu hari ini sangat cantik."
Ibu menjawab: "Mengapa?"
Anak menjawab: "Karena hari ini ibu sama sekali tidak marah-marah."
* Ternyata untuk memiliki kecantikan sangatlah mudah, hanya perlu tidak marah-marah.
Seorang petani menyuruh anaknya setiap hari bekerja giat di sawah.
Temannya berkata: "Tidak perlu menyuruh anakmu bekerja keras, tanamanmu tetap akan tumbuh dengan subur."
Petani menjawab: "Aku bukan sedang memupuk tanamanku, tapi aku sedang membina anakku."
* Ternyata membina seorang anak sangat mudah, cukup membiarkan dia rajin bekerja.
Seorang pelatih golf berkata kepada muridnya: "Jika sebuah bola jatuh ke dalam rerumputan, bagaimana cara mencarinya?"
Ada yang menjawab: "Cari mulai dari bagian tengah."
Ada pula yang menjawab: "Cari di rerumputan yang cekung ke dalam."
Dan ada yang menjawab: "Cari di rumput yang paling tinggi."
Pelatih memberikan jawaban yang paling tepat: "Setapak demi setapak cari dari ujung rumput sebelah sini hingga ke rumput sebelah sana ."
* Ternyata jalan menuju keberhasilan sangat gampang, cukup melakukan segala sesuatunya setahap demi setahap secara berurutan, jangan meloncat-loncat.
Katak yang tinggal di sawah berkata kepada katak yang tinggal di pinggir jalan: "Tempatmu terlalu berbahaya, tinggallah denganku."
Katak di pinggir jalan menjawab: "Aku sudah terbiasa, malas untuk pindah."
Beberapa hari kemudian katak "sawah" menjenguk katak "pinggir jalan" dan menemukan bahwa si katak sudah mati dilindas mobil yang lewat.
* Ternyata sangat mudah menggenggam nasib kita sendiri, cukup hindari kemalasan saja.
"YANG PALING PENTING, HIDUP INI HARUS BERMANFAAT BUAT ORANG LAIN."
Ada seseorang saat melamar kerja, memungut sampah kertas di lantai ke dalam tong sampah, dan hal itu terlihat oleh peng-interview, dan dia mendapatkan pekerjaan tersebut.
* Ternyata untuk memperoleh penghargaan sangat mudah, cukup memelihara kebiasaan yang baik.
Ada seorang anak menjadi murid di toko sepeda. Suatu saat ada seseorang yang mengantarkan sepeda rusak untuk diperbaiki di toko tsb. Selain memperbaiki sepeda tsb, si anak ini juga membersihkan sepeda hingga bersih mengkilap. Murid-murid lain menertawakan perbuatannya.
* Ternyata untuk menjadi orang yang berhasil sangat mudah, cukup punya inisiatif sedikit saja.
Seorang anak berkata kepada ibunya: "Ibu hari ini sangat cantik."
Ibu menjawab: "Mengapa?"
Anak menjawab: "Karena hari ini ibu sama sekali tidak marah-marah.
* Ternyata untuk memiliki kecantikan sangatlah mudah, hanya perlu tidak marah-marah.
Seorang petani menyuruh anaknya setiap hari bekerja giat di sawah.
Temannya berkata: "Tidak perlu menyuruh anakmu bekerja keras, tanamanmu tetap akan tumbuh dengan subur."
Petani menjawab: "Aku bukan sedang memupuk tanamanku, tapi aku sedang membina anakku."
* Ternyata membina seorang anak sangat mudah, cukup membiarkan dia rajin bekerja.
Seorang pelatih golf berkata kepada muridnya: "Jika sebuah bola jatuh ke dalam rerumputan, bagaimana cara mencarinya?"
Ada yang menjawab: "Cari mulai dari bagian tengah."
Ada pula yang menjawab: "Cari di rerumputan yang cekung ke dalam."
Dan ada yang menjawab: "Cari di rumput yang paling tinggi."
Pelatih memberikan jawaban yang paling tepat: "Setapak demi setapak cari dari ujung rumput sebelah sini hingga ke rumput sebelah sana ."
* Ternyata jalan menuju keberhasilan sangat gampang, cukup melakukan segala sesuatunya setahap demi setahap secara berurutan, jangan meloncat-loncat.
Katak yang tinggal di sawah berkata kepada katak yang tinggal di pinggir jalan: "Tempatmu terlalu berbahaya, tinggallah denganku."
Katak di pinggir jalan menjawab: "Aku sudah terbiasa, malas untuk pindah."
Beberapa hari kemudian katak "sawah" menjenguk katak "pinggir jalan" dan menemukan bahwa si katak sudah mati dilindas mobil yang lewat.
* Ternyata sangat mudah menggenggam nasib kita sendiri, cukup hindari kemalasan saja.
"YANG PALING PENTING, HIDUP INI HARUS BERMANFAAT BUAT ORANG LAIN."
Kamis, 15 September 2011
prenatal check-up ke prodia
kangen dah lama ndak curhat nich :)
td apagi aku ke prodia u/ cek darah hmmm agak ngeri sbnrnya kalo harus cek2 gini. tp yo piye ini kan demi dedek diperut dan spy dokter spog bisa nganalisa gmn keadaan bdn aku. td pg jam 6.15 mluncur dari rmh ibu mertua lsg ke prodia yg di kramat raya ma hubby tapi cm dianter ampe dpnnya tok. abis itu yo aku antri sendiri hikkks *waduuh manjane kluar ha..ha..
Manfaat melakukan prenatal check-up yang aku tau sih u/ mengetahui ada tidaknya resiko gangguan kesehatan pada ibu hamil, yg berakibat pd janin, jd bisa meningkatkan kualitas hdp bumil jg memastikan rencana perawatan yg diperluin selama kehamilan dan masa persalinan.
Oh ya aku dpt no 14, duh dalam ati mbatin kok msh pg tapi dah banyak yang mo priksa ya? tapi puji Tuhan ndak tralu lm aku nunggunya. hari ini aku priksa darah u/ HbsAg,urinalisa, hematologi rutin,GOT,GPT,Albumin,Glukosa puasa, Glukosa 2 jam pp, ureum,kreatinin wuaaah akeh yo? td biayanya Rp.451.000,-. lumayan mahal juga yo he..he.. masalah yang muncul yaitu utk glukosa 2 jam pp itu yang bikin aku hrs nunggu lama. jd abis ambil darah u/ cek yang lainnya aku harus makan smp ckp kenyang dan puasa lagi selama 2 jam kemudian diambil darahnya lagi.
padahal aku pengene smp kantor on time ndak perlu ijin2 gitu, dan males nunggunya itu lho.. jan 2jam ndak ngapa2in pst membosankan bwtku. akhirnya aku maem dikantin prodia, tmptnya bersih dan nyaman oh ya aku bl kue sus juga.. nyam..nyam.. aku smpt ngelalap koran kompas, pdhl slama ini aku males baca koran he..he.. abis itu baca majalah2 kesehatan. dan ndak lama akhirnya aku diambil darahnya lg. cpt prosesnya dan ndak bgt sakit. hasilnya hr ini jam 14.30. jd aku tinggal aja. aku tanya bs ndak dikrm kektr hasilnya? bagian informasi blg paling baru bsk nyampe.. weh piye wong bsk hslnya hrs aku bw ke dr botefilia di rsia tambak???
Yo weslah akhirnya hubby bilang bsk pg aja sblm ke dr spog mampir u/ ambil hasilna, ndak perlu hari ini. mo ambil plg kerja yo males secara kalo jam kerja daerah kramat raya macete poll. tp aku cukup senang cek darah disini, karena pelayanannya ckp oke/ramah jg sabar ngejelasin apa yang aku tanyain. yo wes deh.. met kerja lagi ya tmn2 smoga hasil cek darahku baik, amin :)
td apagi aku ke prodia u/ cek darah hmmm agak ngeri sbnrnya kalo harus cek2 gini. tp yo piye ini kan demi dedek diperut dan spy dokter spog bisa nganalisa gmn keadaan bdn aku. td pg jam 6.15 mluncur dari rmh ibu mertua lsg ke prodia yg di kramat raya ma hubby tapi cm dianter ampe dpnnya tok. abis itu yo aku antri sendiri hikkks *waduuh manjane kluar ha..ha..
Manfaat melakukan prenatal check-up yang aku tau sih u/ mengetahui ada tidaknya resiko gangguan kesehatan pada ibu hamil, yg berakibat pd janin, jd bisa meningkatkan kualitas hdp bumil jg memastikan rencana perawatan yg diperluin selama kehamilan dan masa persalinan.
Oh ya aku dpt no 14, duh dalam ati mbatin kok msh pg tapi dah banyak yang mo priksa ya? tapi puji Tuhan ndak tralu lm aku nunggunya. hari ini aku priksa darah u/ HbsAg,urinalisa, hematologi rutin,GOT,GPT,Albumin,Glukosa puasa, Glukosa 2 jam pp, ureum,kreatinin wuaaah akeh yo? td biayanya Rp.451.000,-. lumayan mahal juga yo he..he.. masalah yang muncul yaitu utk glukosa 2 jam pp itu yang bikin aku hrs nunggu lama. jd abis ambil darah u/ cek yang lainnya aku harus makan smp ckp kenyang dan puasa lagi selama 2 jam kemudian diambil darahnya lagi.
padahal aku pengene smp kantor on time ndak perlu ijin2 gitu, dan males nunggunya itu lho.. jan 2jam ndak ngapa2in pst membosankan bwtku. akhirnya aku maem dikantin prodia, tmptnya bersih dan nyaman oh ya aku bl kue sus juga.. nyam..nyam.. aku smpt ngelalap koran kompas, pdhl slama ini aku males baca koran he..he.. abis itu baca majalah2 kesehatan. dan ndak lama akhirnya aku diambil darahnya lg. cpt prosesnya dan ndak bgt sakit. hasilnya hr ini jam 14.30. jd aku tinggal aja. aku tanya bs ndak dikrm kektr hasilnya? bagian informasi blg paling baru bsk nyampe.. weh piye wong bsk hslnya hrs aku bw ke dr botefilia di rsia tambak???
Yo weslah akhirnya hubby bilang bsk pg aja sblm ke dr spog mampir u/ ambil hasilna, ndak perlu hari ini. mo ambil plg kerja yo males secara kalo jam kerja daerah kramat raya macete poll. tp aku cukup senang cek darah disini, karena pelayanannya ckp oke/ramah jg sabar ngejelasin apa yang aku tanyain. yo wes deh.. met kerja lagi ya tmn2 smoga hasil cek darahku baik, amin :)
Senin, 22 Agustus 2011
Crt Ttg Dedek di Peyut..
Dah lama ndak crt ttg perkembangan dedek dipeyut nich, kandunganku dah masuk mgu ke 28 dan artinya dedek dah 7bulan :) puji Tuhan, dedek kmarin trakhir dipriksakan ke dokter kondisinya sehat. berat dedek dah mencapai 1000gr, panjangnya brp ya.. hmmm sayang ndak diukur dan aku juga lupa nanya ki.. irama jantungnya juga baik. bulan ini aku naik 1 kg, jadi total sampai bulan ini aku naik 6,5kg. ndak tralu besar juga ya kenaikan berat badanku he..he.. ndak apa, sing penting bb dedek cukup itu yang lebih utama :)oh ya dedek dah sangat sering menendang2 ampe kadang aku senyum2 sendiri. dan aku juga sering ajak bicara, sampe tmn disebelah meja kerjaku kadang bingung ngeliat aku bcr sendiri ha..ha...
Seperti biasanya wkt konsultasi dokter menanyakan ada keluhan ato ndak, banyak lho keluhanku he..he.. aku bilang :
1. perut mulai gatel2 dan ada beberapa bintik merah diperut gitu. banyak yg bilang kalo itu rambut dedek yang dah mulai tumbuh, tapi dokter meyakinkan kalo itu adalah peregangan kulit diperut karena pembesaran rahim dan dinding perut. solusinya di balurin cream stretch mark ato minyak zaitun. nah slama ini aku dah slalu balurin minyak zaitun tp ndak tau diminggu ini gatelnya bener2 dah bikin pgn ngaruuk tapi takut ntar malah ada guratan2 gt. intinya nich perut harus lembab jd stidaknya mengurangi rasa gatel.
2. nafas saat akan tidur ato ditengah tidur agak sesak, ndak stiap hari sih tapi kadang hal ini terjadi. sttt tau ndak dokter bilang aku hrs diperiksa ke dokter internis huaaah takut aku, spy bisa mengetahui ada maslah dijantungku ato enggak, sereem aku dgrnya. tapi akhirnya hal ini ndak dilakuin krn kt dokter kalo ndak terlalu sesak nafasnya ya udah ndak usah aja. puji Tuhan ndak perlu dilakukan :)
3. kaki baik kanan ato kiri kadang kram, dokter bilang aku harus lebih banyak konsumsi kalsium, aku akui kalo untuk hal ini aku mnm susunya kalo pas mau aja, skrg aku cb paksakan deh. aku juga diberi resep u/ tambahan kalsium berupa tablet cal 95.
4. aku juga tanya perlu ndak sih konsumsi omega dan dna, soalnya aku baca dan beberapa temenku yang bersamaan hamil dgnku dikasih oleh dokternya. sdangkan aku baca di internet ada pro dan kontranya ttg pemberian omega dan dha bagi janin. tyt dokterku pro akan dokter yg memberikan tambahan omega tersebut, jadilah aku dapet tambahan tablet omega dan dha. padahal secara jujur aku lbh pengen dari sisi makanan aja aku konsumsi jd dr telur ato dari ikan gt. tp yo wes aku trm aja dah..
5. dedek saat di usg posisinya masih kurang kebawah, duh khawatir aku kalo sungsang atopun melintang. tapi kata dokter ini kepala dedeknya dah agak kebawah tapi belum tepat, jd aku disarankan untuk sering2 sujud gt. dgn posisi kalo bs dada sampai bwh saat sujud, ini dah aku praktekan he..he.. agak susah juga tapi aku nikmati aja.
Wes ada 5 hal ini aja sih, menurutku akeh,secara bln2 sebelumnya lempeng aja lum ada keluhan yg berarti.n aku disarankan juga ikut senam kehamilan. mgkn sabtu bsk aku mo datang u/ senam sekalian belajar pernafasan deh :)
aku ma hubby banyak bgt planing bln sept bsk. duh smoga smuanya berjalan dengan baik ya, amin. aku juga mo 7bulanan sbnrnya. tapi masih dipikirkan wktnya, secara rumahku ckp jauh dari sodara2 yg kbykan dijakarta dan bekasi, mana si cempluk (ponaan) kuliah lagi di bandung.kasian juga kalo mereka harus dtg. opo simple aja ya, keluarga inti orang tuaku ma org tua hubby doa bersama dan bagi makanan ke tetangga aja. wes selesai jd ndak bgt ngeribetin byk org he..he..
Seperti biasanya wkt konsultasi dokter menanyakan ada keluhan ato ndak, banyak lho keluhanku he..he.. aku bilang :
1. perut mulai gatel2 dan ada beberapa bintik merah diperut gitu. banyak yg bilang kalo itu rambut dedek yang dah mulai tumbuh, tapi dokter meyakinkan kalo itu adalah peregangan kulit diperut karena pembesaran rahim dan dinding perut. solusinya di balurin cream stretch mark ato minyak zaitun. nah slama ini aku dah slalu balurin minyak zaitun tp ndak tau diminggu ini gatelnya bener2 dah bikin pgn ngaruuk tapi takut ntar malah ada guratan2 gt. intinya nich perut harus lembab jd stidaknya mengurangi rasa gatel.
2. nafas saat akan tidur ato ditengah tidur agak sesak, ndak stiap hari sih tapi kadang hal ini terjadi. sttt tau ndak dokter bilang aku hrs diperiksa ke dokter internis huaaah takut aku, spy bisa mengetahui ada maslah dijantungku ato enggak, sereem aku dgrnya. tapi akhirnya hal ini ndak dilakuin krn kt dokter kalo ndak terlalu sesak nafasnya ya udah ndak usah aja. puji Tuhan ndak perlu dilakukan :)
3. kaki baik kanan ato kiri kadang kram, dokter bilang aku harus lebih banyak konsumsi kalsium, aku akui kalo untuk hal ini aku mnm susunya kalo pas mau aja, skrg aku cb paksakan deh. aku juga diberi resep u/ tambahan kalsium berupa tablet cal 95.
4. aku juga tanya perlu ndak sih konsumsi omega dan dna, soalnya aku baca dan beberapa temenku yang bersamaan hamil dgnku dikasih oleh dokternya. sdangkan aku baca di internet ada pro dan kontranya ttg pemberian omega dan dha bagi janin. tyt dokterku pro akan dokter yg memberikan tambahan omega tersebut, jadilah aku dapet tambahan tablet omega dan dha. padahal secara jujur aku lbh pengen dari sisi makanan aja aku konsumsi jd dr telur ato dari ikan gt. tp yo wes aku trm aja dah..
5. dedek saat di usg posisinya masih kurang kebawah, duh khawatir aku kalo sungsang atopun melintang. tapi kata dokter ini kepala dedeknya dah agak kebawah tapi belum tepat, jd aku disarankan untuk sering2 sujud gt. dgn posisi kalo bs dada sampai bwh saat sujud, ini dah aku praktekan he..he.. agak susah juga tapi aku nikmati aja.
Wes ada 5 hal ini aja sih, menurutku akeh,secara bln2 sebelumnya lempeng aja lum ada keluhan yg berarti.n aku disarankan juga ikut senam kehamilan. mgkn sabtu bsk aku mo datang u/ senam sekalian belajar pernafasan deh :)
aku ma hubby banyak bgt planing bln sept bsk. duh smoga smuanya berjalan dengan baik ya, amin. aku juga mo 7bulanan sbnrnya. tapi masih dipikirkan wktnya, secara rumahku ckp jauh dari sodara2 yg kbykan dijakarta dan bekasi, mana si cempluk (ponaan) kuliah lagi di bandung.kasian juga kalo mereka harus dtg. opo simple aja ya, keluarga inti orang tuaku ma org tua hubby doa bersama dan bagi makanan ke tetangga aja. wes selesai jd ndak bgt ngeribetin byk org he..he..
Rabu, 17 Agustus 2011
ketempatan arisan.. uffft mumet
Tanggal 21 agst besok, rmhku ketempatan arisan ma ibu2 komplek.
sebenernya cm dikit sih anggotanya, lha yg ikut cm 11 keluarga kok. ini arisannya sebulan sekali, biasanya setiap akhir bln ngocoknya. tapi berhubung akhir puasa lebaran, jd dimajuin deh. dan ini lho aku mumet mo masak apa, secara juga badan dah agak berat bwt masak2 dan takut ndak enak aja masakanku secara ibu2 yang sebelumnya ketempatan ueenak2 maemannya.
Opo aku beli mateng aja ya, secara banyak banget yang jualan makanan matang secara pas bulan puasa jd buanyak sing jualan he..he.. tapi tetep deh aku bingung mo beli apa yang pantes.
aku mikirnya apa masak aja, toh arisannya pas buka puasa jd masih ada wkt u/ nyiapin. masalahnya apa hubbyku setuju yo? dia bilang tkt aku kcpekan pdhal aku suka aja sbnrnya masak. bibi yang dirmh cm pulang hari, maksudku pekerjaanya nyuci, ngepel, nyetlika, beberes rmh n siram2 kembang dah sls lsg plg. duh aku mo minta bantuannya jg ndak enak secara dia juga puasa, mesake.
aku dah punya menu yang mo ku masak :
1. ayam grng mentega
2. mie goreng
3. bakwan jagung
4. syr asem
5. kue2 (yg ini beli aja)
6. es kelapa muda lecy.
wes itu aja, semoga bisa aku buatnya yo.. tapi ribet juga bwt syr asemnya ;( duh tambah mumet aku..
sebenernya cm dikit sih anggotanya, lha yg ikut cm 11 keluarga kok. ini arisannya sebulan sekali, biasanya setiap akhir bln ngocoknya. tapi berhubung akhir puasa lebaran, jd dimajuin deh. dan ini lho aku mumet mo masak apa, secara juga badan dah agak berat bwt masak2 dan takut ndak enak aja masakanku secara ibu2 yang sebelumnya ketempatan ueenak2 maemannya.
Opo aku beli mateng aja ya, secara banyak banget yang jualan makanan matang secara pas bulan puasa jd buanyak sing jualan he..he.. tapi tetep deh aku bingung mo beli apa yang pantes.
aku mikirnya apa masak aja, toh arisannya pas buka puasa jd masih ada wkt u/ nyiapin. masalahnya apa hubbyku setuju yo? dia bilang tkt aku kcpekan pdhal aku suka aja sbnrnya masak. bibi yang dirmh cm pulang hari, maksudku pekerjaanya nyuci, ngepel, nyetlika, beberes rmh n siram2 kembang dah sls lsg plg. duh aku mo minta bantuannya jg ndak enak secara dia juga puasa, mesake.
aku dah punya menu yang mo ku masak :
1. ayam grng mentega
2. mie goreng
3. bakwan jagung
4. syr asem
5. kue2 (yg ini beli aja)
6. es kelapa muda lecy.
wes itu aja, semoga bisa aku buatnya yo.. tapi ribet juga bwt syr asemnya ;( duh tambah mumet aku..
Kamis, 11 Agustus 2011
dapet emas nich..yihuii
Wuah ndak terasa aku dah 6 taon kerja di tmptku yang sekarang. kemarin kantor ngadain acr ultah dan buka puasa bareng di dufan. n setiap org kebagian 2 tiket, aku gak bisa ikut secara ibu datang dan lgpula didufan aku juga ndak bs menikmati permainan,kan kasian dedeknya keguncang2 gitu he..he..
Ada sih sebenarnya yg bisa diikuti kaya ke istana boneka aja sekalian ngadem gitu :) tp ya kerena banyak hal aku ma hubby akhirnya ndak dtg. pdhl aku dah diphone hrd akan dapet piagam masa penghargaan lho.. cuiit..cuiit jarang2 naek ke panggung *norak emang whaaahaha..
yo wes pokoknya makasih bwt perusahaan ditmpt aku krj sekarang setidaknya masa kerjaku sdikit dihargai he..he.. lumayan juga toh dapet emas murni 5gram jg, secara ibu bilang emas sekarang sdang muahal ;) rejekimu dek.. muaach, Tuhan sungguh baik ya, aku ndak nyangka bisa bertahan cukup lm diperusahaan ini. kalo diinget2 lagi banyak hal yang udah aku lalui baik suka dan duka. tapi Tuhan tetap pegang tanganku u/ selalu sabar dan kuat. Thank's God.
Langganan:
Postingan (Atom)