Dah lama ndak crt ttg perkembangan dedek dipeyut nich, kandunganku dah masuk mgu ke 28 dan artinya dedek dah 7bulan :) puji Tuhan, dedek kmarin trakhir dipriksakan ke dokter kondisinya sehat. berat dedek dah mencapai 1000gr, panjangnya brp ya.. hmmm sayang ndak diukur dan aku juga lupa nanya ki.. irama jantungnya juga baik. bulan ini aku naik 1 kg, jadi total sampai bulan ini aku naik 6,5kg. ndak tralu besar juga ya kenaikan berat badanku he..he.. ndak apa, sing penting bb dedek cukup itu yang lebih utama :)oh ya dedek dah sangat sering menendang2 ampe kadang aku senyum2 sendiri. dan aku juga sering ajak bicara, sampe tmn disebelah meja kerjaku kadang bingung ngeliat aku bcr sendiri ha..ha...
Seperti biasanya wkt konsultasi dokter menanyakan ada keluhan ato ndak, banyak lho keluhanku he..he.. aku bilang :
1. perut mulai gatel2 dan ada beberapa bintik merah diperut gitu. banyak yg bilang kalo itu rambut dedek yang dah mulai tumbuh, tapi dokter meyakinkan kalo itu adalah peregangan kulit diperut karena pembesaran rahim dan dinding perut. solusinya di balurin cream stretch mark ato minyak zaitun. nah slama ini aku dah slalu balurin minyak zaitun tp ndak tau diminggu ini gatelnya bener2 dah bikin pgn ngaruuk tapi takut ntar malah ada guratan2 gt. intinya nich perut harus lembab jd stidaknya mengurangi rasa gatel.
2. nafas saat akan tidur ato ditengah tidur agak sesak, ndak stiap hari sih tapi kadang hal ini terjadi. sttt tau ndak dokter bilang aku hrs diperiksa ke dokter internis huaaah takut aku, spy bisa mengetahui ada maslah dijantungku ato enggak, sereem aku dgrnya. tapi akhirnya hal ini ndak dilakuin krn kt dokter kalo ndak terlalu sesak nafasnya ya udah ndak usah aja. puji Tuhan ndak perlu dilakukan :)
3. kaki baik kanan ato kiri kadang kram, dokter bilang aku harus lebih banyak konsumsi kalsium, aku akui kalo untuk hal ini aku mnm susunya kalo pas mau aja, skrg aku cb paksakan deh. aku juga diberi resep u/ tambahan kalsium berupa tablet cal 95.
4. aku juga tanya perlu ndak sih konsumsi omega dan dna, soalnya aku baca dan beberapa temenku yang bersamaan hamil dgnku dikasih oleh dokternya. sdangkan aku baca di internet ada pro dan kontranya ttg pemberian omega dan dha bagi janin. tyt dokterku pro akan dokter yg memberikan tambahan omega tersebut, jadilah aku dapet tambahan tablet omega dan dha. padahal secara jujur aku lbh pengen dari sisi makanan aja aku konsumsi jd dr telur ato dari ikan gt. tp yo wes aku trm aja dah..
5. dedek saat di usg posisinya masih kurang kebawah, duh khawatir aku kalo sungsang atopun melintang. tapi kata dokter ini kepala dedeknya dah agak kebawah tapi belum tepat, jd aku disarankan untuk sering2 sujud gt. dgn posisi kalo bs dada sampai bwh saat sujud, ini dah aku praktekan he..he.. agak susah juga tapi aku nikmati aja.
Wes ada 5 hal ini aja sih, menurutku akeh,secara bln2 sebelumnya lempeng aja lum ada keluhan yg berarti.n aku disarankan juga ikut senam kehamilan. mgkn sabtu bsk aku mo datang u/ senam sekalian belajar pernafasan deh :)
aku ma hubby banyak bgt planing bln sept bsk. duh smoga smuanya berjalan dengan baik ya, amin. aku juga mo 7bulanan sbnrnya. tapi masih dipikirkan wktnya, secara rumahku ckp jauh dari sodara2 yg kbykan dijakarta dan bekasi, mana si cempluk (ponaan) kuliah lagi di bandung.kasian juga kalo mereka harus dtg. opo simple aja ya, keluarga inti orang tuaku ma org tua hubby doa bersama dan bagi makanan ke tetangga aja. wes selesai jd ndak bgt ngeribetin byk org he..he..
Senin, 22 Agustus 2011
Rabu, 17 Agustus 2011
ketempatan arisan.. uffft mumet
Tanggal 21 agst besok, rmhku ketempatan arisan ma ibu2 komplek.
sebenernya cm dikit sih anggotanya, lha yg ikut cm 11 keluarga kok. ini arisannya sebulan sekali, biasanya setiap akhir bln ngocoknya. tapi berhubung akhir puasa lebaran, jd dimajuin deh. dan ini lho aku mumet mo masak apa, secara juga badan dah agak berat bwt masak2 dan takut ndak enak aja masakanku secara ibu2 yang sebelumnya ketempatan ueenak2 maemannya.
Opo aku beli mateng aja ya, secara banyak banget yang jualan makanan matang secara pas bulan puasa jd buanyak sing jualan he..he.. tapi tetep deh aku bingung mo beli apa yang pantes.
aku mikirnya apa masak aja, toh arisannya pas buka puasa jd masih ada wkt u/ nyiapin. masalahnya apa hubbyku setuju yo? dia bilang tkt aku kcpekan pdhal aku suka aja sbnrnya masak. bibi yang dirmh cm pulang hari, maksudku pekerjaanya nyuci, ngepel, nyetlika, beberes rmh n siram2 kembang dah sls lsg plg. duh aku mo minta bantuannya jg ndak enak secara dia juga puasa, mesake.
aku dah punya menu yang mo ku masak :
1. ayam grng mentega
2. mie goreng
3. bakwan jagung
4. syr asem
5. kue2 (yg ini beli aja)
6. es kelapa muda lecy.
wes itu aja, semoga bisa aku buatnya yo.. tapi ribet juga bwt syr asemnya ;( duh tambah mumet aku..
sebenernya cm dikit sih anggotanya, lha yg ikut cm 11 keluarga kok. ini arisannya sebulan sekali, biasanya setiap akhir bln ngocoknya. tapi berhubung akhir puasa lebaran, jd dimajuin deh. dan ini lho aku mumet mo masak apa, secara juga badan dah agak berat bwt masak2 dan takut ndak enak aja masakanku secara ibu2 yang sebelumnya ketempatan ueenak2 maemannya.
Opo aku beli mateng aja ya, secara banyak banget yang jualan makanan matang secara pas bulan puasa jd buanyak sing jualan he..he.. tapi tetep deh aku bingung mo beli apa yang pantes.
aku mikirnya apa masak aja, toh arisannya pas buka puasa jd masih ada wkt u/ nyiapin. masalahnya apa hubbyku setuju yo? dia bilang tkt aku kcpekan pdhal aku suka aja sbnrnya masak. bibi yang dirmh cm pulang hari, maksudku pekerjaanya nyuci, ngepel, nyetlika, beberes rmh n siram2 kembang dah sls lsg plg. duh aku mo minta bantuannya jg ndak enak secara dia juga puasa, mesake.
aku dah punya menu yang mo ku masak :
1. ayam grng mentega
2. mie goreng
3. bakwan jagung
4. syr asem
5. kue2 (yg ini beli aja)
6. es kelapa muda lecy.
wes itu aja, semoga bisa aku buatnya yo.. tapi ribet juga bwt syr asemnya ;( duh tambah mumet aku..
Kamis, 11 Agustus 2011
dapet emas nich..yihuii
Wuah ndak terasa aku dah 6 taon kerja di tmptku yang sekarang. kemarin kantor ngadain acr ultah dan buka puasa bareng di dufan. n setiap org kebagian 2 tiket, aku gak bisa ikut secara ibu datang dan lgpula didufan aku juga ndak bs menikmati permainan,kan kasian dedeknya keguncang2 gitu he..he..
Ada sih sebenarnya yg bisa diikuti kaya ke istana boneka aja sekalian ngadem gitu :) tp ya kerena banyak hal aku ma hubby akhirnya ndak dtg. pdhl aku dah diphone hrd akan dapet piagam masa penghargaan lho.. cuiit..cuiit jarang2 naek ke panggung *norak emang whaaahaha..
yo wes pokoknya makasih bwt perusahaan ditmpt aku krj sekarang setidaknya masa kerjaku sdikit dihargai he..he.. lumayan juga toh dapet emas murni 5gram jg, secara ibu bilang emas sekarang sdang muahal ;) rejekimu dek.. muaach, Tuhan sungguh baik ya, aku ndak nyangka bisa bertahan cukup lm diperusahaan ini. kalo diinget2 lagi banyak hal yang udah aku lalui baik suka dan duka. tapi Tuhan tetap pegang tanganku u/ selalu sabar dan kuat. Thank's God.
Kamis, 28 Juli 2011
rumah pangan
Hari kamis kemarin dept acc dapet giliran kerumah lumbung ato rumah pangan. rumah lumbung tu, rumah yang disediain kantor untuk kita berbagi makanan. budget dari kantor sih, per dept cuma diminta bantuannya u/ membagikan ke org yang ndak mampu gt. yang masak ada beberapa mpok2 yang digaji perbulan, biaya dan menu masakan per tiap sesi juga dah di rinci oleh dept corcom.
Sebenernya tiap mgu ada 3 kali pembagian yaitu hari senin, kamis dan hari jumat. biasanya kalo hari senin & kamis makanan berat, maksudku spt nasi lauk dan sayur. sedangkan kalo hari jumat snack. sebenernya enakan hari jumat tugasnya jd ndak lama n ndak capek bagiinya. huaaah cm bagiin aja msh ngeluh ya xixixixiix *ndak bener ini.
Aku paling suka kalo bagiin bwt anak2 deh. mereka lucu2 & ckp disiplin. sdngkan kalo yg antri ibu2 he..he.. mereka suka ndak sabaran dan dorong2an... bener2 dah mana ruangannya sempit jd bawaanya pengen ngelitikin ibu2 itu biar diem dan antri dgn tertib :) dan aku kok ngerasa ni pembagian ndak krg pd tempatnya ya.. ada beberapa pemulung yang tur
ut antri dan aku seneng banget seandainya malah mereka yang 100% kita bagikan. soalnya yg selama ini aku perhatikan yang datang tuh para ibu2 yang tinggal disekitar rumah pangan yang menurutku mampu untuk membeli ato menyediakan makanan setiap hari tanpa harus iktan antri di rmh pangan. dan tiap saat dapet giliran bagi makanan, kok orgnya ya mereka lagi dan lagi he..he..
Entahlah, kantor sepertinya belum peka dan masih mengganggap kalo makanan yg kita bagikan habis mereka dah ngerasa programnya jalan, tapi menurutku scr pribadi hal itu tidak kena sasaran. smoga kedepannya program2 kantor bs berjalan terus dan semakin peduli sesama seperti slogan kantor yaitu wahana hope.
dah dulu ya temans bsk ftnya menyusul.. :)
Selasa, 19 Juli 2011
sarapan yukss

pagi smuanya :) yuks mari sarapan dulu sblm beraktifitas. hari ini sarapanku bubur kacang ijo bwtan inang sama susu coklat. sebenarnya aku kudu mnm susu bumil nich dan sebenarnya aku jg dah nyetok tapi males bwtnya. aku beli ultra aja yang dingin jd saat smp ktr lsg sluuurp enyaak..
Trus biasanya jam 9.30 tuh dah laper lagi, ntar aku maem kue lupis he..he.. ni fotone
Oh ya hubbyku baik banget dah tiap pagi slalu siapin aku buah potong, ya buahnya apa aja yang kebetulan ada dirmh. kadang memang kt stok buah ato kadang inang yang beli. ni dah dia siapin diwadah. sebenarnya aku merasa bersalah masa hubby yang nyiapin buah gt buat aku harusnya kan aku yang nyiapin bwt dia. tp hubby blg ndak apa bwt mama n dedek *xixixixi.. yo wes lah aku terima dgn senang hati perhatiannya *hayaaah opo to iki.
Kemudian biasa stelah makan siang jam 3-an laper lagi, aku hari ini dah bawa kue cucur td kbetulan ketemu sama sing jual dijalan :)

Ntar kalo msh laper juga aku trn ke mini market dah beli roti he..he.. tapi aku rasa dah ckp dah takut aku ntar kegemukan juga. susah nanti nyari bajunya dan susah nurunin bb setelah melahirkan ki.
wes pokoknya jangan lupa sarapan ya teman :)
Selasa, 12 Juli 2011
cara cantik cerdas ala tupperware
Hari sabtu kemarin aku ma hubby dtg ke acr ezy livingnya tupperware di klub klapa gading, ceritanya kita berdua dapet tiket gratis dari tante he..he.. lumayan hemat Rp.200rb ;) lagipula doorprizenya itu lho lumayan produk tupperware bo.. dan kita juga ndak ada acr kemana2 hari sbt kmarin.
tadinya hubbyku males bwt ikutan karena dia mikirnya pasti yang datang kaum hawa he..he.. aku brusaha meyakinkan spy dia ikutan ben aku ada koncone gt. huahaha ternyata memang benar para lelaki cuma beberapa org aja disana mayoritas para ibu2. tapi dia tetep duduk manis tuh disebelahku sambil dengerin mcnya yang lucu.
Acaranya ada talkshow, demo masak juga senam cantik dan bugar. nah talk shownya di pimpin dokter.. duh lali aku namanya. tapi ni dokter ok bgt, praktek di rc cipto. umurnya dah ampir 62th tapi kalo dilihat spt masih 40an deh cantik banget dan bugar. beliau menerapkan pola hidup sehat dengan banyak konsumsi buah dan sayuran dan banyak senyum itu kunci rahasianya :) kita juga diajari cara menyimpan product makanan yang baik dan tips praktis mengatur pola makan.
Trus acr demo masaknya dipimpin oleh chef yeni ismayani, nah kita diajari masak spageti dan pizza kukus. kalo spageti sih aku dah bisa bwtnya, kalo pizza aku lum pernah bwt jd aku bener2 perhatiin tuh penjelasannya. dan ternyata mudah banget. kalo pake product tupperware bisa menggunakan product steam itu jd saat mengukus lbh praktis gitu. untungnya aku punya jd ndak perlu beli lagi he..he.. oh ya hasil demo masaknya dibagiin lho jd bs icip2, rasanya enaaak ndak kalah dengan pizza yang dipanggang lho. ni tak fotoin :

Trus acara yang ketiga adalah body shape ala nova eliza, huaaah cantik bener dah. bodynya jg slim bgts. program ini dirancang u/ menurunkan berat badan, meningkatkan energi dan fleksibilitas. senam yang diperagakan bisa diterapkan dirumah, fungsinya u/ mengurangi stress dan mempercepat metabolisme tubuh. sayang banget deh aku ndak bisa ikut senam paling blajar totok wajah aja he..he.. hubbyku aku suruh ikutan senam tapi malah ndak mau ;)
aku sempet foto lho dengan sang artis..
aku ndudd baget yach?? he..he.. nova eliza juga ramah banget lho dimintain foto dgn bumil lsg oke he..he..
Abiz senam acr ditutup dan kita makan siang bersama. wuaah lumayan yummmy dah makanan yang disajikan, ada soup asparagus juga hmmm jd laper trus ada salad2 ala thailand gitu, menu utama ayam kungpau, udang mayonnaise, sapi lada hitam, capcay nasi grng sama makaroni schotel. trus ada es buahnya juga dan juga potongan2 buah ma puding yang cukup banyak. tapi aku maem soup ma makaroni aja dah nyang. habis maem ngantukk rasanya.. saatnya pulang.. lain kali kalo ada acr spt ini lagi aku mo ikutan ah.. bayar juga kayanya gak rugi dah.. infonya banyak dan hadiahnya lumayan :)
tadinya hubbyku males bwt ikutan karena dia mikirnya pasti yang datang kaum hawa he..he.. aku brusaha meyakinkan spy dia ikutan ben aku ada koncone gt. huahaha ternyata memang benar para lelaki cuma beberapa org aja disana mayoritas para ibu2. tapi dia tetep duduk manis tuh disebelahku sambil dengerin mcnya yang lucu.
Acaranya ada talkshow, demo masak juga senam cantik dan bugar. nah talk shownya di pimpin dokter.. duh lali aku namanya. tapi ni dokter ok bgt, praktek di rc cipto. umurnya dah ampir 62th tapi kalo dilihat spt masih 40an deh cantik banget dan bugar. beliau menerapkan pola hidup sehat dengan banyak konsumsi buah dan sayuran dan banyak senyum itu kunci rahasianya :) kita juga diajari cara menyimpan product makanan yang baik dan tips praktis mengatur pola makan.
Trus acr demo masaknya dipimpin oleh chef yeni ismayani, nah kita diajari masak spageti dan pizza kukus. kalo spageti sih aku dah bisa bwtnya, kalo pizza aku lum pernah bwt jd aku bener2 perhatiin tuh penjelasannya. dan ternyata mudah banget. kalo pake product tupperware bisa menggunakan product steam itu jd saat mengukus lbh praktis gitu. untungnya aku punya jd ndak perlu beli lagi he..he.. oh ya hasil demo masaknya dibagiin lho jd bs icip2, rasanya enaaak ndak kalah dengan pizza yang dipanggang lho. ni tak fotoin :

Trus acara yang ketiga adalah body shape ala nova eliza, huaaah cantik bener dah. bodynya jg slim bgts. program ini dirancang u/ menurunkan berat badan, meningkatkan energi dan fleksibilitas. senam yang diperagakan bisa diterapkan dirumah, fungsinya u/ mengurangi stress dan mempercepat metabolisme tubuh. sayang banget deh aku ndak bisa ikut senam paling blajar totok wajah aja he..he.. hubbyku aku suruh ikutan senam tapi malah ndak mau ;)
aku sempet foto lho dengan sang artis..
aku ndudd baget yach?? he..he.. nova eliza juga ramah banget lho dimintain foto dgn bumil lsg oke he..he..Abiz senam acr ditutup dan kita makan siang bersama. wuaah lumayan yummmy dah makanan yang disajikan, ada soup asparagus juga hmmm jd laper trus ada salad2 ala thailand gitu, menu utama ayam kungpau, udang mayonnaise, sapi lada hitam, capcay nasi grng sama makaroni schotel. trus ada es buahnya juga dan juga potongan2 buah ma puding yang cukup banyak. tapi aku maem soup ma makaroni aja dah nyang. habis maem ngantukk rasanya.. saatnya pulang.. lain kali kalo ada acr spt ini lagi aku mo ikutan ah.. bayar juga kayanya gak rugi dah.. infonya banyak dan hadiahnya lumayan :)
Rabu, 06 Juli 2011
Uji otak berhadiah novel
Mba fanny bwt quis lagi nich, n aku coba ikutan ah he..he..
temen2 kalo mo ikutan bisa liat diblognya mba fanny yach..
ini linknya
Jawabannya :
7x7x7 = 494991
duh smoga benar ya :)
aku pilih hadiah novel galaksi kinanthi karya tasaro gk.
wes deh itu aja, smoga menang *ngerep he..he..
met kerja ya teman smua.. Gbu all
temen2 kalo mo ikutan bisa liat diblognya mba fanny yach..
ini linknya
Jawabannya :
7x7x7 = 494991
duh smoga benar ya :)
aku pilih hadiah novel galaksi kinanthi karya tasaro gk.
wes deh itu aja, smoga menang *ngerep he..he..
met kerja ya teman smua.. Gbu all
Langganan:
Postingan (Atom)